8 Cara Mengubah Gaya Teks (Font) di WhatsApp

Tumeskecil - WhatsApp adalah aplikasi chatting yang sangat populer di seluruh dunia. Banyak faktor yang membuat aplikasi ini menjadi aplikasi chatting paling populer di seluruh dunia. 




Ringan, user friendly, interface yang sederhana, tanpa iklan, mendukung pengiriman berbagai macam format dokumen, gratis membuat aplikasi ini banyak digandrungi pengguna smartphone. 



Namun apa Anda tahu WhatsApp sekarang sudah mendukung beberapa text effect maupun font. Sebelum menyimak cara di bawah, pastikan dahulu kalian memiliki aplikasi Whatsapp versi terbaru, jika belum klik disini 

Merubah Font di WhatsApp dan Menambah Text Effect

1. Teks menjadi miring (Italic)

Caranya dengan menambah underscore "_" pada awal dan akhir kata. Contoh: _tumeskecil blog_ . Maka otomatis nanti akan muncul seperti ini tumeskecil blog.

2. Teks menjadi tebal (Bold)

Caranya dengan menambah bintang "*" pada awal dan akhir kata. Contoh : *tumeskecil blog* . Maka otomatis akan muncul seperti ini tumeskecil blog

3. Teks menjadi tercoret (Strikethrough)

Caranya dengan menambah garis melengkung"~" pada awal dan akhir kata. Contoh : ~tumeskecil blog~ . Maka otomatis akan muncul seperti ini  tumeskecil blog

4. Teks menjadi miring, tebal, tercoret

Trik ini adalah gabungan ketiga cara di atas. Caranya dengan menambah ketiga simbol di atas. Simbol dapat diacak. Maksutnya penempatan *, _, dan ~ urutannya bisa diacak dengan catatan penempatan simbol proporsi. Jika bintang di awal pada posisi 1, maka di akhir harus di posis 3.



 Efek miring, tebal, coret akan muncul dalam satu teks. Contoh : *_~tumeskecil blog~_* . Maka otomatis akan muncul seperti ini  tumeskecil blog



5. Teks menjadi font FixedSys

Caranya dengan menambah 3 tanda petik miring" ` " pada awal dan akhir kata. Contoh : ```tumeskecil blog``` . Maka otomatis akan muncul seperti gambar di atas. 

Jangan menggunakan tanda petik biasa( ' ) tapi gunakanlah tanda petik miring ( ` ). Jika di keyboard smartphone Anda tidak ada tanda petik miring, pakailah aplikasi Go Keyboard (kiri) atau dengan SwiftKey (kanan)

CATATAN No. 1-5 : Gunakan simbol di awal dan di akhir kata TANPA  spasi.  Jika dengan spasi, maka efek tidak akan muncul. Contoh : * tumes kecil * maka akan muncul * tumes kecil * . Peraturan ini juga berlaku untuk efek lain (Fixed Sys, Italic, dan Underscore)

6. Teks menjadi terbalik

Dengan cara ini, teks akan menjadi terbalik baik secara vertikal maupun horizontal. Caranya :

  • Download aplikasinya di sini
  • Ketik teks yang ingin dibalik, maka teks akan otomatis terbalik.
  • Salin teks terbaliknya dengan klik "Copy"
  • Pastekan/ Tempelkan di WhatsApp
  • Pilih kontaknya, dan kirim


7. Mengubah teks menjadi puluhan font menarik

Stylish Text adalah aplikasi yang berperan di trik merubah font di WhatsApp kali ini. Aplikasi ini memberikan fitur mengubah font teks ke 90 bentuk font yang unik. Caranya  :

  • Download aplikasinya di sini 
  • Ketik teks yang ingin diubah fontnya di kolom yang berlogo bulpoin. 
  • Pilih fontnya, dan klik ikon WhatsApp 
  • Pilih kontaknya, dan kirim


8. Mengubah teks menjadi berwarna


Kali ini, teks akan diubah menjadi sebuah gambar yang bertuliskan teks yang diinginkan. Gambar tersebut bisa kita edit sesuai yang diinginkan. Kalian bisa mengubah teks di WhatsApp menjadi gambar dengan warna, font, dan tampilan yang berbeda-beda. Kali ini aplikasi yang berperan adalah TextArt. Caranya :

  • Download dahulu aplikasinya di sini
  • Ketik teks yang diinginkan dan klik OK
  • Akan muncul beberapa pilihan untuk mengedit teks tersebut. Klik TextArt presets untuk memilih teks bergambar yang sudah disiapkan aplikasi. 
  • Jika ingin mengedit sendiri, pilihlah opsi-opsi di bawahnya, antara lain : a) Gambar latar belakang untk mengedit background gambar, b) Ganti warna untuk mengganti warna outline huruf atau warna highlight huruf c) Ganti huruf, untuk mengganti font teks d) Tampilan Teks, untuk mengganti ukuran gambar, posisi huruf, dan rasio.
  • Jika sudah, klik ikon di pojok kanan atas yang bertuliskan Kirimkan di WhatsApp
  • Pilih kontaknya, dan kirim.

Nah, iulah cara mengubah font di WhatsApp yang akan membuat chat Anda lebih seru dan akan membuat teman chat penasaran bagaimana cara mengubah font teks di WhatsApp. Terima kasih telah membaca 8 Cara Mengubah Gaya Teks (Font) di WhatsApp. Bagikan juga artikel ini agar temanmu juga tahu trik nya.


Incoming search :
mengganti font whatsapp
merubah font whatsapp
mengubah font di whatsapp
cara mengubah font pada whatsapp
mengubah font whatsapp
cara mengubah font whatsapp
merubah font di whatsapp
ganti font di whatsapp
cara mengganti font whatsapp di android
cara mengubah font di whatsapp
mengganti font pada whatsapp
mengubah teks whatsapp

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "8 Cara Mengubah Gaya Teks (Font) di WhatsApp"

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel