Cara Membuka Whatsapp yang Diblokir Teman dengan Mudah

Tumeskecil - Whatsapp adalah salah satu aplikasi chat instant yang sangat popular dan memiliki 1 Miliar lebih pengguna di seluruh dunia.

 Aplikasi ini memiliki salah satu fitur uniknya yakni memblokir orang jika Anda tak merasa nyaman chatting bersama dia.
Pertanyaannya, bagaimana jika posisi saat ini Anda diblokir oleh orang lain baik dengan alasan atau tanpa alasan ?


Mengecek Whatsapp yang Diblokir Teman

 Sebelum berlanjut ke cara membuka whatsapp yang diblokir, ada baiknya Anda memastikan terlebih dahulu apakah Whatsapp Anda diblokir oleh teman Anda. Tanda diblokir di wa :

tanda whatsapp diblokir teman last seen lama
  • Lihat status Whatsapp-nya. Jika kosong berarti kamu diblokir olehnya.
  • Profil picture bergambar tetap atau berlatar kosong (ikon abu-abu bergambar orang putih)
  • Status last-seen/ terakhir dilihat jauh berminggu-minggu atau bahkan berbulan bulan sebelumnya
  • Chat selalu tidak terkirim / selalu centang 1 hitam
  • Saat ditelpon, selalu tak dijawab.
Ketika Anda menghadapi masalah di atas, berarti teman/orang tersebut  sudah pasti memblock akun whatsapp Anda.
Anda akan dihadapkan dengan 3 pilihan : Menunggu agar dia membuka blokir agar Anda dan dia dapat memulai chattingan lagi, pasrah degan diblokir orang tersebut, atau membuka blokiran whatsapp orang lain dengan paksa.


Pilihan ketiga-lah yang paling ampuh untuk menangani masalah ini. Jika berhasil, Anda dapat meminta maaf kepada pemblokir whatsapp kita sehingga masalah dapat terselesaikan.
Cara Membuka Whatsapp yang Diblokir Teman dengan Mudah
Kali ini, Tumeskecil akan membagikan cara membuka blokiran whatsapp orang lain kepada kita dengan paksa. Jika cara ini berhasil, tidak akan diketahui oleh pemblokir jika blokiran telah digagalkan oleh Anda.
Catatan : Jika cara di bawah ini tidak berhasil, berarti Whatsapp telah memperbaiki bug ini.

A. Menghapus dan Mendaftar Ulang Nomor HP

Backup Terlebih Dahulu
Kami sarankan  Anda backup chat whatsapp Anda dulu agar jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dapat teratasi. Cara backup whatsapp :
whatsapp saya diblokir teman
  1. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas
  2. Pilih Setelan
  3. Klik Chatting
  4. Lalu pilih Cadangkan chat
  5. Klik Cadangkan

Cara membuka blokiran Whatsapp dengan registrasi ulang



Jika sudah, ikuti cara membuka blokir WA dengan beberapa langkah berikut :
mengatasi whatsapp diblokir teman dengan mudah
  1. Hapus nomor pemblokir di Daftar Kontak Anda. Jangan lupa Catat juga nomornya.
  2. Buka aplikasi Whatsapp dan pergi ke Setelan pada pojok kanan atas (ikon titik tiga)
  3. Klik Akun
  4. Pilih Hapus Akun saya dari daftar
  5. Lalu, akan muncul notifikasi untuk mengkonfirmasi apakah Anda yakin menghapus akun Whatsapp Anda.
  6. Pilih Negara
  7. Ketik Kode Negara dan Nomor Telepon Anda yang terdaftar di Whatsapp
  8. Pilih Hapus Akun saya
  9. Ketik umpan balik/feedback mengapa Anda menghapus akun. Skip saja jika tidak menginginkannya.
  10. Klik Hapus Akun saya lagi dan tunggu hingga akun Whatsapp terhapus
  11. Setelah itu, hapus juga aplikasi Whatsapp di smartphone Anda
  12. Reboot/ Restart ponsel Anda untuk mengoptimasi ponsel
  13. Download ulang Whatsapp di Google Playstore
  14. Konfigurasi  ulang Whatsapp dengan menggunakan nomor telepon yang sama sebelumnya yang terdaftar
  15. Tambahkan lagi nomor telepon pemblokir whatsapp Anda di daftar kontak Anda dari catatan yang sudah Anda buat sebelumnya.

Inti dari cara di atas adalah, ketika Anda menghapus akun Whatsapp Anda, semua data tentang Anda yang terhubung dengan teman Anda terhapus di data Whatsapp teman Anda. Kemudian, ketika Anda membuat akun baru, semua data tentang Anda dengan teman Anda juga baru, ibarat bayi yang baru lahir.


B. Mengganti Nomor Telepon
Kamu dapat mengatasi diblokir di whatsapp dengan menggunakan nomor telepon yang baru alias mengganti nomer telepon.
Ketika terjadi pergantian nomor telepon, semua data nomor telepon Whatsapp yang lama akan terhapus.
Teman kamu tidak akan dapat menghubungi kamu dengan nomor telepon yang lama karena nomer telepon yang lama saat itu sudah tidak terhubung ke Whatsapp lagi.
Nah, berarti nomer Whatsapp yang baru dapat juga menghubungi pemblokir Whatsapp kamu dan kamu dapat bicra baik-baik dengannya lagi.
Cara mengganti nomor Whatsapp :
1. Klik Menu (ikon titik tiga) di pojok kanan atas Whatsapp
2. Pilih Akun (Berlogo kunci)
akun wa diblokir teman
3. Klik Ganti nomor
wa diblokir teman
4. Pilih Lanjut
diblokir teman di wa
5. Masukkan Nomor telepon lama dan Nomor telepon baru. Pilih selesai
bila whatsapp diblokir teman
6. Anda akan diminta untuk verifikasi. Lakukan verifikasi.
7. Selesai

C. Hubungi Teman Tersebut
Memang menghubungi teman sang pemblokir adalah cara yang paling mudah untuk membuka whatsapp diblokir teman.

Kamu dapat menghubungi teman kamu melalui grup, bantuan teman, sms, atapun langsung menemui teman pemblokir tersebut.
kontak whatsapp diblokir teman

Setelah menghubunginya, tanyakan kenapa dia block Whatsapp kamu dan jangan lupa juga untuk meminta maaf, karena semua masalah hanya dapat diselesaikan dengan meminta maaf.

Setelah berdamai, kamu dapat meminta untuk unblock akun Whatsapp kamu sehingga kamu dapat berkomunikasi dengannya lagi.

Sederhana tapi agak berat ya?

Akhir Kata
Demikian artikel kali ini tentang Cara Membuka Blokiran Whatsapp Orang Lain. Jika bermanfaat, share artikel ini agar kamu dapat memberikan manfaat kepada orang lain.
Incoming search :
wa diblokir teman

diblokir di wa

kontak wa diblokir

jika wa diblokir

akun wa diblokir

whatsapp blocked

wa yang diblokir

nomor diblokir whatsapp
kontak whatsapp diblokir
tanda whatsapp diblokir teman
mengatasi whatsapp diblokir
contoh whatsapp diblokir
bila whatsapp diblokir
cara mengetahui whatsapp diblokir atau tidak
whatsapp saya diblokir
tanda nomor diblokir di whatsapp
mengetahui kita diblokir di whatsapp
whatsapp kita diblokir
cara mengetahui whatsapp diblokir orang

Berlangganan update artikel terbaru via email:

23 Responses to "Cara Membuka Whatsapp yang Diblokir Teman dengan Mudah"

  1. Saya sudah ikutin semua langkah diatas untuk ngebuka wa saya yg diblokir temen,tapi hasilnya wa saya msh tetap diblokir (terlihat dr profile pictnya yg tdk ada,hanya icon abu2).
    Apakah ada cara lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ada yang terlewat kak. Silahkan dicoba ulang dengan teliti ya. Terima kasih :)

      Delete
    2. Udh d coba ttep d blokir.. Bahkan sampai 2x saya hapus aplikasi WA nya

      Delete
    3. Udah menambahkan kontak yg memblokir kakak gk? Kalau udah, mungkin ada langkah yang terlewat kak :)

      Delete
  2. Tapi tanda-tandanya juga mirip dengan akun WA lama yang sudah tidaj terpakai.

    Kalo ada yang memblokir saya, biarkan saja. Memangnya teman saya dia doang, hehe.

    ReplyDelete
  3. Saya coba tp tdk berhasil tetap saja account sy diblokir

    ReplyDelete
  4. Yang mem.blokir khn akun orang itu, kok kita yg di otak Atik, bgtu no itu dikenal wa dia ya sama saja. Mungkin kalaupun pakai wa dari hp baru kalau masih no yg di blokir, kyknya sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba baca artikelnya lagi. Caranya dengan ganti nomor dengan akun wa yang sama. Kedua bisa dengan daftar ulang wa.

      Delete
  5. terima kasih gan aku berhasil ๐Ÿ™๐Ÿ™

    ReplyDelete
  6. Pertamanya berhasil....to ketika di blokir u kedua kalinya,TDK bs lagi

    ReplyDelete
  7. saya sudah mencoba mengikuti cara untuk hapus akun karena nmor saya diblokir oleh teman saya, dan hasilnya tetap sama nomor saya tetap terblokir

    ReplyDelete
  8. hoax ahh...yg pasti" az...beli nomor baru..daftar ulang lg akun WA dg no itu..100% kontak doi kebuka lg tanpa dia tau...klo mo dia tau chat az doi....and than,,,,pst di blokir permanen lagi...hahahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak juga yang berhasil unblock dengan cara yang telah kami paparkan di atas. Jika sudah berhasil unblock, maka jangan lakukan hal yang dapat membuat kontak kamu terblokir lagi.

      Delete
  9. informasi yang sangat menarik, kebetulan saya lagi susah menghubungi mantan teman karena nomor saya diblokir nih...

    ReplyDelete
  10. Sama az ampe 5x hapus akun yaa tetep az ngeblock

    ReplyDelete
  11. Aku di block sama temenku karena aku masukin dia ke Grup WA Alumni SMP., dikarenakan anggota grupnya banyak maka notif grup bikin dia risih. .dia pun keluar dari grup dan aku yang sebagai admin di block sama dia.. mau pm atau telpon dia untuk aku tanyai alasan "mengapa dia melakukan hal tersebut" pun tak bisa .. akhirnya aku block balik dia.,.,., aku mah gitu orangnya.,
    Kalo dia udah block kita, otomatis dia sudah menjadi orang asing bagi kita..

    ReplyDelete
  12. Terima kasih kak,sangat membantu๐Ÿ˜ƒ

    ReplyDelete
  13. Aku diblokir oleh teman ku karena hanya suatu permasalahan kecil saja. Yang pasti serba salah aku dimata dia. Udah dibaikin tapi sifatnya keras kepala, susah memang cari teman yang benar2 baik ahklaknya.

    Maaf jadi curhat☺๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  14. Bebrapa Kali di Coba tetep di blokir saja

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel