Cara Menghilangkan Iklan Pop-Up Android (Ampuh)

Tumeskecil - Terkadang, saat enak-enaknya berdaring di media sosial, muncul notifikasi pop-up iklan muncul. Bagaimana cara menghilangkannya?


Hal ini sering saya alami akhir - akhir ini setelah memasuki halaman iklan (klik iklan tak sengaja), selalu muncul iklan pop-up yang tak jelas dan terkadang berbau v*lgar dan j*di.

Iklan pop-up bisa tersebut berasal dari aplikasi bawaan Android. Ya, benar, Chrome. Atau bisa saja datang dari aplikasi yang Anda download.

Google sepertinya tak memfilter para brand yang bersponsor di AdWords. Atau bisa saja, Google kewalahan memilah brand yang beriklan padanya. Sehingga, brand yang berbau porn*grafi dan j*di pun turut beriklan dengan bebas di Google.

Tentu iklan pop-up itu sangat mengganggu bukan? Meskipun sudah dihapus di panel notifikasi, si iklan tetep aja masih ngeyel muncul terus.

Namun, dalam waktu dekat, Google telah mengonfirmasi akan merilis dukungan untuk program pengiklan yang lebih baik pada tanggal 15 Februari 2018.

Dengan sistem ini, teknologi filter iklan lebih canggih. Chrome akan menghapus dan memblokir iklan yang melanggar Kriteria Iklan Google. Sehingga, pengguna Chrome dapat lebih nyaman berdaring.


Anda dapat memblokir iklan Pop-Up Chrome yang muncul otomatis dengan memanfaatkan fitur Chrome. Berikut langkah - langkahnya :

Langkah Pertama

Cara mematikan iklan di android pertama adalah dengan mematikan Notifikasi dan Pop-Up Chrome. Berikut langkahnya :


1. Buka aplikasi Chrome
2. Tap More (ikon titik tiga di pojok kanan atas)
3. Tekan Setelan
4. Pilih Setelan Situs
5. - Pertama, pilih Notifikasi > Blokir iklan yang diinginkan dengan mematikan izin pop-up. Atau  jika tidak ingin menerima notifikasi apapun dari Chrome, tekan slider hingga berwarna abu-abu    (mati)
-Kedua, kembali ke Setelan Situs, pilih Pop-Up dan jadikan slider berwarna abu-abu (mati)
6. Selesai

Langkah kedua

Cara menghilangkan iklan HP yang kedua dengan mengaktifkan fitur PlayProtect di PlayStore. Berikut cara mengaktifkan Play Protect :
1. Buka PlayStore
2. Tap ikon More (garis berjumlah 3) di pojok kanan atas
3. Pilih Play Protect
4. Hidupkan pindai Perangkat untuk Mengetahui Ancaman Keamanan (tekan slider hingga berwarna biru)

Langkah ketiga

Cara menghilangkan iklan di android ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi anti malware yang bernama Malwarebytes.

Malwarebytes memiliki segudang fitur yang dapat membuat smartphone Anda aman dari berbagai serangan virus yang beredar di internet. Sehingga, tak heran Malwarebytes menyandang predikat sebagai Best App 2017 di PlayStore dan Best Computing Security 2017.

Beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini diantaranya memindah ransomware, spyware, dan Trojan , memperbarui database perlindungan antivirus pada smartphone, mengidentifikasi kerentanan keamanan ponsel, menjalankan detektor virus untuk web, dapat menyamarkan ponsel Anda ketika direras (enskripsi), mencegah pencurian data pribadi, dan menariknya lagi ada fitur keamanan lebih ketika mengirim sms.

Cara menggunakan Malwarebytes sangat mudah. Berikut langkahnya :
1. Buka aplikasi Malwarebytes
2. Lakukan scanning pada ponsel Anda
3. Klik tombol Fix

Download Malwarebytes
PlayStore

Akhir Kata

Sekian Cara Memblokir Iklan di HP. Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain.


Incoming search :

block iklan
blok iklan
cara block iklan di android
cara block iklan di chrome
cara blokir iklan
cara hapus iklan di hp
cara hilangkan iklan di hp
cara mematikan iklan di hp
cara memblokir iklan di hp
cara mengatasi iklan di hp
cara menghapus iklan
cara menghapus iklan di hp
cara menghentikan iklan di hp
cara menghilangkan iklan
android muncul iklan terus
anti iklan android
anti virus iklan
apa itu pop up
aplikasi anti iklan
aplikasi block iklan

Berlangganan update artikel terbaru TumesKecil via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Iklan Pop-Up Android (Ampuh)"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel