Kini WhatsApp Bisa Kirim Gambar HD & Jernih, Begini Caranya! - TumesKecil

Kini WhatsApp Bisa Kirim Gambar HD & Jernih, Begini Caranya!

Whatsapp sebagai aplikasi messenger terbesar di dunia pasti memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan. User friendly, ringan, tanpa iklan adalah keunggulan yang dimiliki aplikasi messenger ini.

Namun, dari berbagai kelebihan yang dimilikinya, Aplikasi chat ini juga tak luput dari kekurangannya, yakni saat kirim gambar di whatsapp pecah alias kualitas gambar di whatsapp buram /berkurang.

Memang dari segi memori berkurang dan kuota lebih hemat karena gambar sudah dikompres otomatis, namun bagaimana dengan kualitas? Memang jika gambar yang dikirim berupa foto diri tidak terlalu penting. Tetapi bagaimana jika gambar berupa foto teks yang kecil-kecil? Tentu membuat teks tersebut tak terlihat bukan?

cara kirim gambar dengan kualitas tetap di whatsapp


Nah, untuk mengatasi hal tersebut kali ini TumesKecil akan membagikan cara mengirim gambar di whatsapp agar tidak pecah  :

Cara Mengirim Gambar di Whatsapp Agar Tidak Pecah

Sederhananya, cara mengirim gambar hd di wa dapat dilakukan dengan cara mengirim format dokumen. Jadi, file gambar yang berformat JPEG, JPG, dan PNG bisa kamu kirim ke whatsapp temanmu dengan mengirim dokumen dan pilih gambar yang ingin untuk dikirim. Di sini, kualitas gambar yang dikirim tidak akan berkurang.

Tips : Agar nanti mudah saat mencari gambar, kamu bisa melakukan salah satu dari tips ini :a. Pada folder tempat gambar disimpan, silahkan urutkan per waktu/tanggal di ubah (*jika gambar barusan diambil), atau
b. Copy dan paste gambar ke folder baru

Cara kirim gambar dengan kualitas tetap di whatsapp :

1. Buka kontak whatsapp teman > klik ikon Lampiran > pilih Dokumen > klik Lihat dokumen lain


cara mengirim gambar di whatsapp agar tidak pecah

2. Cari gambar di hp kamu. Pilih gambar dengan klik centang > klik OK > klik kirim


cara mengirim gambar di whatsapp agar tidak pecah


3. Tunggu hingga gambar terkirim. Selesai.


Bagaimana dengan WhatsApp Web?

Untuk WhatsApp Web langkah -langkahnya sama saja, intinya mengirim dokumen. Namun dokumen yang dikirim berupa gambar. Bisa berformat PNG, JPEG, maupun JPG. Nanti jika dikirim, gambar ini tidak akan berkurang kualitasnya alias HD.

Oiya, untuk download dokumen gambar di whatsapp web, nanti gambar yang diunduh berupa SETTINGS File dan tidak bisa dibuka langsung. Untuk membukanya, klik kanan > Open With > Windows Photo Viewer . Nah, maka otomatis nanti dokumen berformat SETTINGS File akan dibuka dengan Windows Photo Viewer.


Akhir Kata

Perlu diingat, gambar HD memiliki ukuran lebih besar. Jadi, ketika mengirim gambar HD tentunya lebih boros kuota/lebih lama mengirimnya

Terimakasih telah membaca artikel cara mengirim gambar HD di whatsapp . Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat.

Dicari juga : cara mengirim gambar tanpa mengurangi kualitas di wa cara mengirim gambar agar tidak pecah di wa cara kirim gambar HD di whatsapp cara kirim gambar hd whatsapp cara kirim gambar hd lewat whatsapp cara mengirim gambar hd whatsapp cara kirim gambar hd di whatsapp cara mengirim gambar hd di whatsapp cara kirim foto hd lewat whatsapp cara kirim foto hd di whatsapp cara mengirim foto hd di whatsapp

Berlangganan update artikel terbaru TumesKecil via email:

1 Response to "Kini WhatsApp Bisa Kirim Gambar HD & Jernih, Begini Caranya!"

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel