2 Cara Menghilangkan Centang Biru di Whatsapp, Bisa untuk Grup!

2 Cara Menghilangkan Centang Biru di Whatsapp, Bisa untuk Grup! - Menghilangkan centang biru whatsapp terkadang dibutuhkan saat kamu ingin mengintip pesan di whatsapp grup atau pun chat tanpa diketahui si penerima. Bagaimana cara menghilangkan centang 2 biru di wa ? Sebenarnya cara menghilangkan centang biru di whatsapp sangat mudah. Berikut simak terus artikelnya.

Centang biru memberikan informasi jika pesan yang kita kirim dibaca atau belum dibaca oleh si penerima. Begitupun jika seseorang mengirim pesan ke kita dan kita membaca pesan dia, maka centang biru di hp dia menandakan kalau kita sudah membaca pesan dia.

Sebenarnya, kamu bisa mematikan fitur Centang biru di whatsapp ini. Jadi, saat kamu membaca pesan dia, dia gak bakal tau apa kamu sudah membaca pesannya atau belum.

cara menghilangkan centang biru di whatsapp

Cara menghilangkan centang biru di whatsapp yang akan kami bagikan akan ada 2 cara. Pertama dengan aplikasi whatsapp resmi, kedua dengan GBWhatsapp. Tentu efeknya berbeda. Jika pada whatsapp  biasa hanya sebatas mematikan centang biru di chat tapi di grup tidak bisa.

Namun, untuk GBWhatsapp bisa untuk chat dan grup. Selain itu, mematikan centang biru di whatsapp biasa cukup merugikan. Selengkapnya bisa baca terus artikelnya.



Nah, di artikel kali ini, TumesKecil akan bagikan cara mematikan centang biru whatsapp saat membaca pesan dari seseorang.


Cara Mematikan Centang Biru di WhatsApp 

Jika di aplikasi resmi Whatsapp, Mematikan centang biru cukup merugikan. Pasalnya, saat kamu menonaktifkan centang biru, kamu tak bisa mengetahui apakah dia sudah membaca pesanmu atau belum. Selain itu, jika kamu membaca chat di grup, centang biru masih aktif, dengan kata lain seseorang masih bisa mengetahui jika kamu sudah membaca grup.

Cara menghilangkan centang dua biru pada whatsapp :

1. Buka WhatsApp dan klik Menu (ikon titik tiga) di pojok kanan atas

Cara menghilangkan centang dua pada whatsapp


2. Pilih Setelan (Settings)



3. Klik Akun (Account)



4. Pilih Privasi (Privacy)



5. Pada laporan dibaca (Read Receipts), hilangkan tanda centang

cara menghilangkan centang biru di whatsapp


Seperti yang telah kami utarakan sebelumnya, kalau mematikan centang biru membuatmu tak tau apa dia sudah membaca chatmu dan trik ini tak berlaku di groupchat.

Namun, sebenarnya ada solusi mematikan centang biru paling ampuh tanpa menghilangkan centang biru dia dan trik ini juga berlaku untuk grup.

Jadi intinya, kamu bisa dengan bebas membaca chat dia tanpa menghilangkan fitur centang biru dia (masih bisa tau apa dia membaca chat kamu) sekaligus bebas membaca chat grup tanpa diketahui siapapun. Simak caranya berikut ini.
cara menghilangkan centang biru di whatsapp

Cara Mematikan Centang Biru Whatsapp Ampuh untuk Grup dan Chat

Seperti yang kami utarakan sebelumnya, mematikan centang biru dengan GBWhatsApp cukup menguntungkan. Pasalnya, kamu dapat mengintip chat personal tanpa mematikan centang biru dia. Jadi kamu bakal tau kalau dia sudah membaca pesanmu atau belum. Namun, dia tak bisa tau apa kamu sudah membaca pesannya atau belum.

Selain itu, dengan mematikan centang biru di gbwhatsapp, juga akan melindungi kamu saat ngintip di grup. Jadi orang-orang gak bakal tau kalau kamu ngintip grup, hehehe.

Tentunya WhatsApp biasa tak bisa melakukan pekerjaan ini. Kamu bisa menggunakan fitur keren ini jika kamu memiliki aplikasi GBWhatsApp.

Jika memang kamu berminat menggunakan GBWhatsApp, maka lupakan semua data pada Whatsapp karena dengan menginstal GBWhatsApp, maka whatsapp kamu seperti baru mendaftar whatsapp hanya saja menggunakan nomor whatsapp lama.

Cara menghilangkan centang biru di gbwhatsapp :

1. Pastikan sudah mempunyai GBWhatsApp. Jika belum punya silakan download dan install dahulu di sini

2. Buka GBWhatsApp. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas

Cara menghilangkan centang biru di gbwhatsapp


3. Pilih menu Privasi (Privacy)



4. Pilih Blue Ticks



5. Pilih Hide for contacts untuk mematikan centang biru untuk kontak, dan Hide for Groups untuk mematikan centang biru untuk Grup (jadi silent reader aman)

cara menghilangkan centang biru di gb whatsapp

cara menghilangkan centang biru di gb whatsapp
Untuk mengaktifkan kembali, tinggal ke Blue Ticks > Pilih Show for contacts dan Show for groups juga

Oiya, untuk memaksimalkan persembunyian kamu, jangan lupa pilih juga Blue Microphone > pilih Hide for contacts Dan Hide for groups untuk memaksimalkan persembunyian kamu.

cara menghilangkan centang biru di gb whatsapp


Karena sebenarnya mematikan centang biru masih bisa diatasi dengan trik mengetahui chat dibaca meskipun centang biru dimatikan . Jadi mematikan centang biru pada pesan suara/voice note juga diperlukan.


Akhir Kata

Terimakasih telah membaca artikel Cara Menghilangkan Centang Biru di Whatsapp. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Cara Menghilangkan Centang Biru di Whatsapp, Bisa untuk Grup!"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel