Cara Menghilangkan Status "Merekam audio..." Saat Merekam di WhatsApp Grup dan Chat

Cara Menghilangkan Status "Merekam audio..." Saat Merekam di WhatsApp Grup dan Chat -  menghilangkan status sedang merekam di whatsapp terkadang dibutuhkan ketika kita tidak ingin diketahui orang jika kita online dan merekam suara. Bagaimana cara menghilangkan status sedang merekam di whatsapp? Sebenarnya cara menghilangkan status merekam audio di whatsapp sangat mudah. Berikut artikel mengenai cara menghilangkan status sedang merekam suara di whatsapp

Saat kita merekam pesan suara, seper ti halnya dengan mengetik pesan di whatsapp,akan muncul status "merekam audio..." pada whatsapp teman yang chat kita. Begitu juga dengan grupchat. Tentu terkadang beberapa orang ingin menghilangkan status sedang mengetik ini baik karena tak ingin dilihat online atau karena tak mau dikomentari temannya. Lalu, bagaimana cara menghilangkan status merekam audio saat merekam di whatsapp?

Cara menghilangkan status merekam audio di whatsapp yang akan kami bagikan ada 2 cara. Yang pertama dengan cara mematikan koneksi internet dan juga dengan aplikasi GBWhatsApp.

Cara Menghilangkan Status "Merekam audio..." Saat Merekam di WhatsApp Grup dan Chat


Tenang saja, cara menghilangkan status sedang merekam di whatsapp yang akan kita bagikan kali ini tak membutuhkan akses root. Semua tipe Android bisa menggunakannya secara bebas. Untuk pengguna iOS sebatas poin A saja ya, karena iOS tak mendukung penggunaan aplikasi GBWhatsApp. Sebenarnya sayang banget karena GBWhatsApp punya segudang fitur yang menarik.

Berikut TumesKecil bagikan langkah demi langkah cara menghilangkan status sedang merekam di whatsapp


A. Mematikan Data/WiFi Saat Mengetik

Cara menghilangkan status sedang merekam di whatsapp yang pertama adalah dengan mematikan koneksi internet saat merekam suara. Berikut langkah-langkahnya :

1. Matikan koneksi internet (data seluler/WiFi)

cara menghilangkan sedang merekam di whatsapp


2.  Cari kontak/grup yang diinginkan untuk dikirim pesan suara. Klik dan tahan logo mikrofon untuk merekam > lakukan perekaman > lepas untuk mengirim

3. Pesan akan terkirim dengan ikon jam yang berarti belum terkirim

4. Hidupkan koneksi internet (data seluler/WiFi) dan tunggu hingga pesan suara berlogo centang satu atau dua abu-abu



B. Dengan GBWhatsApp

GBWhatsApp punya segudang fitur yang sangat memanjakan penggunanya. Salah satu fiturnya adalah bisa menghilangkan "sedang merekam.." saat kamu merekam

Jika memang kamu berminat menggunakan GBWhatsApp, maka lupakan semua data pada Whatsapp karena dengan menginstal GBWhatsApp, maka whatsapp kamu seperti baru mendaftar whatsapp, hanya saja menggunakan nomor whatsapp lama.

Cara menghilangkan sedang merekam di whatsapp dengan GBWhatsApp :

1. Pastikan sudah mempunyai GBWhatsApp. Jika belum punya silakan download dan install dahulu di sini

2. Buka GBWhatsApp. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas



3. Pilih menu Privasi (Privacy)



4. Pilih Recording



5. Ada dua opsi, pilih jika kamu ingin menghilangkan status "sedang mengetik" di kontak, pilih Hide for contacts. jika kamu ingin menghilangkan status "sedang mengetik" di grup, pilih Hide for groups.

cara menghilangkan merekam audio whatsapp


6. Selesai. Sekarang kamu bisa merekam tanpa ketahuan orang lain


Akhir Kata

Terimakasih telah membaca artikel Cara Menghilangkan Status "Merekam audio..." di Whatsapp Grup dan Chat. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Status "Merekam audio..." Saat Merekam di WhatsApp Grup dan Chat"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel