Akhir tahun adalah waktu yang sangat pas untuk libura sejenak meninggalkan aktivitas harian yang membuat penat. Tempat wisata yang bisa menjadi tujuan kamu adalah kota paling metropolitan di Indonesia, Jakarta.

Anda sedang merencanakan liburan akhir tahun ke Jakarta? Tak perlu bingung; Kota megapolitan ini punya banyak tempat wisata kekinian yang keren. Untuk masuk ke sana pun sekarang lebih mudah karena tiketnya bisa dipesan secara online, semisal lewat Traveloka.

Traveloka juga menyediakan daftar rekomendasi tempat wisata jakarta yang paling populer dan modern. Simak beberapa referensinya berikut ini.

Jelajahi 5 Tempat Wisata Kekinian di Jakarta Bersama Traveloka

1. Dunia Fantasi Ancol

Jelajahi 5 Tempat Wisata Kekinian di Jakarta Bersama Traveloka 11

Memiliki luas lahan sekitar 9,5 hektare, Dunia Fantasi Ancol menawarkan berbagai wahana yang mengugah imajinasi. Pasalnya, kawasan ini mempunyai area rekreasi berupa replika Jakarta tempo dulu dan beberapa negara di dunia. Dari mulai negara di benua Eropa, Amerika, Asia, sampai Australia.

Selain wahana negara, ada juga arena permainan. Wahana tersebut dibagi menjadi empat kelas, yaitu Children Rides, Family Ride, Water Ride, dan Thrill Ride. Masing-masing kelas menyuguhkan beberapa macam permainan. Misalnya, di kelas Children Rides terdapat Ubanga-Ubanga khusus anak-anak umur 5—12 tahun.

Kemudian di level Family Ride, tersedia 16 wahana permainan, antara lain Hello Kitty Adventure, Treasure Land Temple of Fire, Bianglala, dan Rumah miring. Ketika berada di Water Ride, Anda bisa menjajal Ice Age Arctic Adventure, Niagara Gara, atau Arung Jeram.

2. Snowbay Waterpark

Jelajahi 5 Tempat Wisata Kekinian di Jakarta Bersama Traveloka 12

Hadir di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Snowbay Waterpark menyuguhkan nuansa ala pegunungan salju. Atraksi air bernuansa petualangan melengkapi panorama eksotis di Snowbay Waterpark. Salah satu wahana air yang bisa Anda nikmati adalah The Cruise New Swimming Pool.

Baca :   6 Earphone Bluetooth Berkualitas Terbaik 2019

Wahana tersebut dirilis bulan September 2018 dengan menawarkan kolam renang kedalaman 135—165 cm. Kolam karya Mr. Son Dong Jin—Director of SnowBay Waterpark—ini menyediakan hiburan berupa Snow Fun Party, Giant Tube Race, dan aksi keren Snow Dance.

3. Jakarta Aquarium Indonesia

Jelajahi 5 Tempat Wisata Kekinian di Jakarta Bersama Traveloka 13

Bagi Anda yang ingin menikmati kekayaan laut Indonesia tanpa harus menyelam, bisa berkunjung ke Jakarta Aquarium Indonesia. Tempat eksotis ini menghadirkan lebih dari 600 jenis satwa laut. Selain itu, Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan teater berjudul Pearl of The South Sea.

Pearl of The South Sea berkisah tentang kutukan yang menimpa seorang putri. Ia disumpah menjadi ratu laut. Pertunjukannya didominasi tarian putri duyung dan musik yang dilengkapi teknologi modern. Momen paling menarik terdapat di akhir cerita—ketika si putri duyung menari di balik akuarium.

4. Funworld Mal Ciputra

Jelajahi 5 Tempat Wisata Kekinian di Jakarta Bersama Traveloka 14

Nikmati serunya berpetualan di Funworld Mal Ciputra bersama putra-putri Anda. Funworld mengusung konsep wahana permaian tematik yang didukung teknologi canggih. Beberapa wahana permainan tersebut, antara lain Roller Coaster, Bazooka Drop Zone Tower, dan Kuda Carrousel.

Tidak ketinggalan, Family Monorail melengkapi keceriaan Anda dan keluarga dengan menyuguhkan panorama dari ketinggian. Sebagai penutup kunjungan, Anda bisa menjajal mesin-mesin arcade paling mutakhir. Tertarik? Segera pesan tiket masuknya secara online, misalnya melalui situs Traveloka.

5. KidZania Jakarta

Jelajahi 5 Tempat Wisata Kekinian di Jakarta Bersama Traveloka 15

KidZania Jakarta merupakan taman hiburan bertema yang dibangun untuk anak-anak. Tempat ini menggabungkan unsur hiburan dan pendidikan. Anda bisa mengajak anak berumur 2—16 tahun memasuki kawasan rekreasi modern tersebut.

Konsep KidZania berupa replika kota, lengkap dengan jalan raya dan berbagai fasilitas umum. Dari mulai supermarket, salon, pabrik, sampai rumah sakit. Uniknya, tiap anak yang masuk ke kota tersebut, bisa memerankan beragam profesi. Ada dokter, pilot, perawat, juru masak, serta ilmuwan. Total keseluruhan profesi sekitar 100-an.

Baca :   7 Aplikasi Go yang Wajib Kamu Coba! Dijamin Hemat Data dan Memori Kamu

Menjelajahi Jakarta tiada habisnya, sebab kota ini memiliki beragam atraksi yang layak dikunjungi. Anda dapat menggali lebih jauh seputar wisata di Jakarta dengan mengunjungi situs Traveloka.

Akhir Kata

Terimakasih telah membaca artikel 5 Tempat Wisata Kekinian di Jakarta Bersama Traveloka. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya