Cara Mengecek Tahun Keluaran HP Android / Kapan HP Pertama Kali Dibuat - TumesKecil

Cara Mengecek Tahun Keluaran HP Android / Kapan HP Pertama Kali Dibuat

Cara Mengecek Tahun Keluaran HP Android  - Ingin tahu bagaimana cara cek tahun pembuatan hp? Sebenarnya cara melihat tahun pembuatan hp android sangat mudah. Berikut TumesKecil bagikan cara mengetahui tahun keluaran hp android.

Saat pertama kali hp android dibuat, tanggal, bulan, dan tahun pembuatan hp  akan tersimpan di sistem android.
cara mengecek tahun keluaran hp android 
Mungkin bagi banyak orang mengetahui kapan hp android dia pertama kali dibuat tidak terlalu penting. Namun berbeda jika kamu ingin membeli hp bekas.

Mengecek tahun keluaran hp android cukup penting saat membeli hp bekas. Mengapa? Karena kita bisa tau secara real apakah hp android bekas yang akan kita beli termasuk keluaran lama atau keluaran baru.

Selain itu, kita tidak akan tertipu oleh  si penjual jika penjual memberikan informasi jika hp keluaran terbaru, padahal kenyataannya hp tersebut adalah keluaran lama.

Penjual-penjual nakal ini bisa menipu para calon pembelinya dengan cara menggunakan casing (wadah) yang mulus sehingga HP bekas terlihat baru dipakai. Padahal, jeroan udah busuk alias udah lama dipakai dan performanya sudah turun drastis!


Menurut sebuah penelitian yang dilakukan Consumer Technology Association (CTA), rata-rata umur smartphone dan feature phone adalah 4,7 tahun. Jadi, jika umur HP lebih dari itu, lebih baik tidak dipakai karena tentu performanya sudah tidak optimal lagi.

Dari paparan di atas tentu mengetahui cara mengecek tahun keluaran hp android cukup penting, terutama jika kamu ingin membeli smartphone bekas.

Cara Mengecek Tahun Keluaran HP Android / Kapan HP Pertama Kali Dibuat


Perlu diketahui, cara mengecek tahun keluaran hp android sebenarnya sama saja dengan cara mengetahui hp pertama kali diaktifkan. HP pertama kali diaktifkan sebenarnya bukan saat kamu membeli HP, namun saat proses produksi smartphone itu dan diaktifkan oleh si perakit HP. Jadi jangan salah paham ya!

Cara Mengecek Tahun Keluaran HP Android 


Catatan! : Sejauh yang kami ketahui di berbagai sumber, cara ini bekerja pada ponsel merk Samsung. Pada perangkat Xiaomi milik kami tidak bekerja. Mungkin untuk vendor lain bisa dicoba.

Cara mengetahui kapan hp pertama kali dibuat :

1. Buka Telepon (layanan untuk melakukan panggilan biasanya)

2. ketikkan kombinasi kode berikut *#12580*369# > Maka otomatis akan dibawa ke jendela baru

3. Akan ada informasi AP, CP, CSC, RF Cal, HW Rev. Lihat pada RF Cal, yang menunjukkan kapan hp kita dibuat adalah pada RF Cal. Format tanggalnya adalah tahun bulan tanggal

Akhir Kata


Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Mengecek Tahun Keluaran HP Android . Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya

Dicari juga : cara cek tahun pembuatan hp android cara cek tahun pembuatan hp cara mengetahui hp pertama kali diaktifkan cara cek lama pemakaian hp cara mengetahui hp samsung pertama kali diaktifkan

0 Response to "Cara Mengecek Tahun Keluaran HP Android / Kapan HP Pertama Kali Dibuat"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel