5 Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Aplikasi di HP Xiaomi

5 Cara Mengatasi Lupa Sandi Kunci Aplikasi di HP Xiaomi - Mengunci aplikasi memang cukup berguna. Dengan mengunci aplikasi, kita dapat menyembunyikan aplikasi yang merupakan privasi kita seperti foto, video, atau aplikasi sosial media. Tentu beberapa dari kita berpendapat jika aplikasi-aplikasi tersebut tak ingin dibuka orang lain karena mengandung hal yang privasi.

Di HP Xiaomi, MIUI sudah memberikan fitur bawaan kunci Aplikasi. Jadi, jika kamu pengguna Xiaomi, kamu tak perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk mengunci HP Xiaomi kamu. 


Namun, apa jadinya jika kita mengunci aplikasi tapi malah lupa pola/sandinya. Alih-alih ingin menyembunyikan data pribadi, malah jadi bumerang bagi diri sendiri. Lalu, bagaimana cara membuka kunci aplikasi xiaomi lupa ?

5 Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Aplikasi di HP Xiaomi


Tentu saat mengalami kunci aplikasi xiaomi lupa , awalnya kita pasi akan bingug. Kita gak bisa buka aplikasi ini, aplikasi itu. Tapi tenang dahulu, kamu bisa kok mengatasi lupa pola aplikasi xiaomi sehingga aplikasi xiaomi kamu bisa terbuka.

Ada 5 cara menonaktifkan kunci aplikasi xiaomi yang kelupaan baik dengan menggunakan applock bawaan Xiaomi atau aplikasi pihak ketiga.  Kamu bisa pilih salah satu. Jika ada yang tidak work bisa pakai cara lainnya. Berikut TumesKecil paparkan cara mengatasi lupa kunci aplikasi bawaan xiaomi .

Jika Menggunakan Fitur Bawaan Xiaomi


Jika kamu menggunakan fitur bawaan Xiaomi untuk mengunci Aplikasi, maka 2 cara berikut untuk mengatasi masalah lupa password kunci Aplikasi :

A. Menggunakan Lupa Password


Cara mengatasi lupa pola aplikasi xiaomi yang pertama adalah dengan memilih opsi Forgot password/Lupa kata sandi. Dengan memilih opsi ini, maka kamu akan mereset kata sandi aplikasi.

Setelah memilih opsi tersebut, maka kamu akan diminta email dan pertanyaan pemulihan yang sebelumnya sudah kamu atur. Password baru akan dikirim dan kunci Aplikasi bisa diakses lagi.

B. Menggunakan MI Cloud


Cara mengatasi lupa pola aplikasi xiaomi kali ini dengan menggunakan MI Cloud. Jadi, kamu harus memiliki akun MI Cloud dan sudah mengaktifkan Find My Device. Langkah-langkahnya :

1. Buka i.mi.com lewat HP/PC lain > pilih Sign in

2. Klik Find Device > pilih Lock/kunci

3. Pilih Reset password


Jika Menggunakan Aplikasi Pengunci Aplikasi


Jika kamu menggunakan aplikasi tambahan untuk mengunci Aplikasi seperti Smart AppLock atau AppLock, maka trik di bawah bisa untuk mengatasi lupa password kunci Aplikasi.

C. Hapus Semua Data Aplikasi Pengunci


Cara mengatasi lupa pola aplikasi xiaomi kali ini dengan cara  menghapus data aplikasi pengunci, maka kamu bisa membuka aplikasi yang terkunci. Caranya :

1. Buka Settings/Setelan > pilih Application/Aplikasi > pilih All/Semua

2. Cari aplikasi pengunci aplikasi yang kamu gunakan. Lalu pilih Force Stop/Paksa berhenti

3. Pilih Clear data/Hapus data

D. Nonaktifkan Aplikasi pengunci


Dengan menonaktifkan aplikasi pengunci Aplikasi, maka ia tak akan mengunci Aplikasimu. Cara menonaktifkannya :

1. Masuk ke Settings/setelan > pilih Security/Keamanan

2. Scroll ke bawah, cari Device Administrator/Administrasi perangkat

3. Hapus centang pada aplikasi pengunci

E. Uninstall Aplikasi Pengunci


Cara mengatasi lupa pola applock xiaomi yang terakhir mengatasi lupa sandi kunci Aplikasi adalah menguninstal A
aplikasi pengunci aplikasi.

  • Ada tiga cara dalam menguninstal aplikasi. Pertama dengan klik dan tahan aplikasi lalu seret ke ikon hapus.
  • Kedua, buka Settings/setelan > pilih Aplikasi terinstal > pilih Semua > cari dan klik pada aplikasi pengunci aplikasi > pilih Uninstal
  • Ketiga menggunakan aplikasi penguninstal tambahan berbasis App Manager.

Akhir Kata

Terimakasih telah membaca artikel mengenai Cara mengatasi lupa kunci aplikasi bawaan xiaomi. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya

Dicari juga : lupa kunci aplikasi bawaan xiaomi kunci aplikasi xiaomi lupa lupa pola applock xiaomi
cara membuka aplikasi yang terkunci di xiaomi cara menonaktifkan kunci aplikasi xiaomi

Berlangganan update artikel terbaru TumesKecil via email:

0 Response to "5 Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Aplikasi di HP Xiaomi"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel