Cara Blokir Nomor HP di Xiaomi Agar Tidak Bisa Telpon dan SMS Tanpa Aplikasi - TumesKecil

Cara Blokir Nomor HP di Xiaomi Agar Tidak Bisa Telpon dan SMS Tanpa Aplikasi

Cara Blokir Nomor HP di Xiaomi Agar Tidak Bisa Telpon dan SMS - Penasaran dengan cara blokir nomor hp orang di xiaomi tapi tidak tahu bagaimana cara blokir no hp di xiaomi ? Sebenarnya cara memblokir nomor hp prang di xiaomi tanpa aplikasi tambahan sangat mudah. Berikut artikelnya.

Saat ada panggilan masuk dari orang tidak dikenal, terkadang kita tak ingin menerima panggilan tersebut. Atau jika kamu ditelpon oleh orang yang kamu benci dan tak ingin kamu terima, tentu kamu ingin sesegera menutupnya karena hal tersebut sangat mengganggu.

Jika kamu tak ingin menerima telpon atau SMS dari nomor hp tertentu, maka kamu bisa memblokir nomor tersebut sehingga orang tersebut tidak akan bisa menghubungimu lagi melalui telepon dan SMS. Namun, bagaimana cara memblokir nomor hp ?

Cara Blokir Nomor HP di Xiaomi Agar Tidak Bisa Telpon dan SMS Tanpa Aplikasi


Untung jika kamu pengguna Xiaomi. Karena di MIUI sudah ada fitur bawaannya yakni memblokir nomer HP sehingga tidak bisa menelpon atau me-SMS kamu. Selain itu, fitur ini juga sangat efektif ketimbang menggunakan aplikasi blokir nomor hp yang banyak iklan, batasan, dan kadang tidak berfungsi.

Sebenarnya, cara blokir nomor hp di xiaomi sangat mudah. Berikut TumesKecil bagikan artikelnya.

A. Cara Blokir Telepon dan SMS di Xiaomi Melalui Daftar Kontak 


Cara nomor hp orang di xiaomi yang pertama adalah dengan melalui daftar kontak. Cara ini cukup simpel ketimbang cara kedua. Namun kelemahannya adalah kamu harus menyimpan nomer telepon yang ingin diblokir. Jika di poin 2, kamu tak perlu menyimpan nomer teleponnya.

Catatan : jika nomor yang kamu ingin blokir belum disimpan, simpan dahulu.

Langkah-langkah cara blokir nomor hp orang lain di xiaomi :

1. Buka daftar kontak (berlogo manusia putih berlatar belakang biru)

2. Klik pada nomor yang ingin kamu block

3. Pilih titik tiga di pojok kanan atas

cara memblokir nomor telepon di xiaomi


4. Pilih Block / Add to Blocklist 


cara ngeblok nomor hp


Untuk cara mengembalikan nomor yang diblokir hp xiaomi tinggal pilih Unblock / Buka blokir


B. Cara Blokir Nomor HP di Xiaomi Melalui Security


Cara blokir nomer hp di xiaomi kali ini adalah melalui menu Security. Jika melalui menu ini, kamu bisa blokir nomer hp tanpa menyimpan nomer hp. Jadi, nanti akan ada 3 opsi untuk memblokirnya. Bisa melalui mengetik nomer hp, memilih nomer hp dari daftar kontak, dan menambah kode negara nomer HP

Langkah -langkah cara ngeblok nomor hp di xiaomi :

1. Buka Security / Keamanan (berlogo perisai petir berwarna hijau)

2. Klik ikon gerigi di pojok kanan atas

cara memblokir no hp di xiaomi


3. Pilih Blocklist / Daftar blokir




4. Pilih Blocked Number / Nomor terblokir


cara mengembalikan nomor yang diblokir hp xiaomi


5. Klik Add / Tambahkan (berlogo +)

cara blokir semua panggilan masuk di xiaomi



6. Di sini ada 3 pilihan. Pilih sesuai kebutuhan dan lakukan blokiran dengan jalan sesuai opsi yang kamu pilih. Pilih salah satu :

cara blokir no hp di xiaomi


  • Add phone number = memblokir nomor Hp dengan cara mengetik nomer HP tanpa menyimpannya
  • Add prefix = ketik kode negara yang ingin kamu blokir (contoh Indonesia = 62). Jadi jika kamu menerima nomor telepon dari Indonesia, maka tidak akan ada yang bisa
  • Add contacts = memilih nomor telepon yang ingin diblokir melalui daftar kontak yang nomer hpnya sudah kamu simpan


7. Selesai. Tandanya jika kamu dalam opsi Blocked Numbers / Nomor terblokir, maka akan ada nomer yang kamu pilih tadi.

Buka Blokir


Untuk cara mengembalikan nomor yang diblokir hp xiaomi , masuk ke Security / Keamanan > Blocklist / Daftar blokir > Blocked Number / Nomor terblokir > pilih nomor yang ingin dibuka blokirnya > pilih Unblock / Buka blokir > OK


cara blokir nomor hp orang di xiaomi


Menu Lainnya


Selain itu, di menu ini kamu juga bisa setting memblokir notifikasi, exception yakni hanya menerima panggilan dan SMS dari nomer yang dipilih, settingan blokir SMS, dan settingan blokir panggilan. Silakan Explore sendiri.

cara blokir nomor hp di xiaomi


C. Cara Blokir Nomor HP di Xiaomi Menggunakan Aplikasi Blokir Nomer HP


Selain 2 cara di atas, cara blokir nomer hp lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi yang beredar di play store. Kerugian beberapa aplikasi di bawah ini adalah iklan dan terkadang fiturnya tidak bekerja dengan efektif. Aplikasi blokir nomor hp tersebut diantaranya:



Akhir Kata


Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Blokir Nomor HP di Xiaomi Agar Tidak Bisa Telpon dan SMS Tanpa Aplikasi. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.

Dicari juga : cara memblokir nomor telepon di xiaomi cara memblokir no hp di xiaomi aplikasi blokir nomor tak dikenal aplikasi blokir telepon dan sms terbaik aplikasi blokir telepon terbaik android

1 Response to "Cara Blokir Nomor HP di Xiaomi Agar Tidak Bisa Telpon dan SMS Tanpa Aplikasi"

  1. Positive site, where did u come up with the information on this posting? I'm pleased I discovered it though, ill be checking back soon to find out what additional posts you include. Text Marketing Auto Reply

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel