4 Aplikasi Cek Spesifikasi HP Android Terbaik (Hardware, Sistem, Perangkat, Baterai) - TumesKecil

4 Aplikasi Cek Spesifikasi HP Android Terbaik (Hardware, Sistem, Perangkat, Baterai)

4 Aplikasi Cek Spesifikasi HP Android Terbaik (Hardware, Sistem, Perangkat, Baterai) - Ingin tau cara cek spesifikasi hp android paling lengkap? Jawabannya adalah dengan menggunakan aplikasi cek spesifikasi hp android . Penasaran apa saja aplikasi cek spek hp terbaik saat ini ? Berikut TumesKecil bagikan rekomendasi aplikasi cek spesifikasi hp terbaik.

Smartphone yang kita pinang saat ini tentu memiliki spesifikasi yang berpengaruh pada performanya. Baik itu saat main game, nonton video, kegiatan multimedia, dan kegiatan lainnya yang dapat menguras daya tahan hardware perangkat kamu. Semakin besar spesifikasi yang dimiliki oleh sebuah smartphone maka kegiatas kegiatas di atas tentu dapat dilakukan lebih lancar dan lama.

Setiap aplikasi tentu memiliki spesifikasi minimum yang diperlukan agar aplikasi tersebut bisa berjalan lancar di hp. Maka dari itu, jika ingin menginstal suatu aplikasi tentu diperlukan pemahaman pada smartphone kita, alias kita harus tahu dahulu spesifikasi dari smartphone kita.

Tidak semua orang mengetahui cara melihat spesifikasi handphone milikinya walaupun sebenarnya di pengaturan about ponsel sudah terpampang dengan jelas spesifikasi hp yang kamu gunakan.

Tapi di menu tersebut sayangnya masih banyak sekali informasi yang tidak ada misalnya tentang resolusi kamera, temperatur hp, dan masih banyak lainnya. Tentu butuh sebuah aplikasi tambahan agar bisa menampilkan spesifikasi handphone kamu secara detail.

 Aplikasi Cek Spesifikasi HP Android Terbaik


aplikasi cek spesifikasi hp android


Karena banyaknya apliaksi cek spesifikasi hp di playstore, berikut TumesKecil bagikan rekomendasi 4 Aplikasi untuk Mengecek Spesifikasi HP Android Terbaik


1. Antutu Benchmark 


aplikasi cek hardware android

Aplikasi cek spesifikasi hp android terbaik yang pertama Antutu Benchmark. Banyak sekali para pekerja dan pengamat handphone yang menggunakan aplikasi ini untuk mengukur suatu program dan kinerja  dari sebuah smartphone yang akan mereka review. Tidak hanya itu saja, ada juga fitur yang sangat menarik yaitu uji stres dan uji fitur seperti uji pemakaian baterai, uji HTML 5, uji LCD, grayscale, color bar, dan uj multi sentuhnya.

Aplikasi ini bisa kamu install walaupun sistem operasi handphone kamu masih Kitkat. Sehingga ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang memang ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang spesifikasi smartphone yang kamu miliki. Kamu tinggal buka aplikasinya kemudian tekan perangkat saya, maka spesifikasi handphone kamu akan ditampilkan selengkap-lengkapnya.

Antutu benchmark ini memiliki fitur verifikasi handphone dimana fungsinya untuk melihat apakah handphone yang kita gunakan asli atau plasu. Tentu ini sangat berguna bagi kamu yang membeli hp diluar toko center dari merk hp yang akan kamu beli. Apalagi jika kamu membeli hp bekas, aplikasi ini akan sangat membantu kamu.



2. CPU-Z 


aplikasi cek spesifikasi hp android

Tidak seperti antutu benchmark, CPU-Z ini didalamnya hanya menampilkan spesifikasi handphone yang kamu gunakan saja. Namun, tak perlu khawatir karena spesifikasi yang diberikan sama-sama lengkap sehingga kamu menggunakan aplikasi ini pun sangat direkomendasikan. Fitur ini memiliki kelebihan dari antutu benchmark yaitu kita bisa melihat CPU load, pergerakan Available RAM kita, bisa melihat kesehatan baterai, dan lainnya.



3. Aida64 


aplikasi cek spesifikasi hp android

Sama seperti aplikasi cek spesifikasi hp android sebelumnya, aida64 ini adalah aplikasi yang dikhususkan untuk melihat sepsifikasi dari hp kita. Tampilan dari aida64 ini sangat rapih sekali karena tampilannya di kelompokkan berdasarkan jenisnya sehingga kita bisa langsung melihatnya dengan mudah. Aida64 ini fiturnya lebih lengkap dari kedua aplikasi sebelumnya, dan rating dari playstore nya pun 4.7 dan paling tinggi diantara aplikasi yang serupa.



4. Droid Hardware Info 


aplikasi cek spek hp terbaik


Aplikasi cek spesifikasi hp android yang terakhir adalah Droid hardware Info. Aplikasi ini cukup unik daripada yang lainnya karena pada aplikasi Droid hardware info ini kita bisa menyimpan/download spesifikasi handphone kita berupa pdf sehingga kita tidak perlu lagi membuka aplikasinya lagi jika ingin melihat spesifikasinya kembali, cukup buka file pdf yang sudah di download sebelumnya.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menampilkan pengaturan dan fitur dari kamera hp kita. Aplikasi ini pun bisa untuk memonitor suhu, penggunaan CPU, dan kesehatan baterai secara real time.

Tentu aplikasi diatas menampilkan spesifikasi yang cukup akurat, hanya saja kita tidak bisa memastikan bahwa melalui aplikasi bisa benar-benar 100% sesuai dengan apa yang ada di hp kita.

Tapi aplikasi ini akan sangat membantu terlebih jarang sekali kita lihat di website atau blog yang mereview hp sampai ke spesifikasi paling detail, solusinya ya kamu harus menggunakan aplikasi tambahan. Ukuran aplikasi nya pun tergolong kecil-kecil yakni tidak lebih dari 15MB dan tidak akan membuat hp kamu tambah lemot, jadi tidak akan jadi masalah jika kamu menginstalnya.



Akhir Kata


Terima kasih telah membaca artikel mengenai aplikasi cek spesifikasi hp android. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.

Dicari juga : aplikasi cek spek hp terbaik aplikasi cek hardware android cara melihat spek hp lengkap aplikasi untuk melihat spek hp

Berlangganan update artikel terbaru TumesKecil via email:

3 Responses to "4 Aplikasi Cek Spesifikasi HP Android Terbaik (Hardware, Sistem, Perangkat, Baterai)"

  1. Dengan hadirnya Aplikasi pembaca system seperti ini, sangat membantu para penggiat handphone...

    Saya belum coba, menurut mimun, paling recomended yg mn ???

    ReplyDelete
  2. saya sendiri lebih suka menggunakan CPU Z mas, disamping ringan dan mudah di terapkan.

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel