Cara Membuat Watermark Xiaomi (Merek HP) dengan Shot on MI - TumesKecil

Cara Membuat Watermark Xiaomi (Merek HP) dengan Shot on MI

Cara Membuat Watermark Xiaomi (Merek HP) dengan Shot on MI - Bagaimana cara membuat watermark xiaomi dengan aplikasi? Sebenarnya cara menampilkan watermark foto di hp xiaomi dengan apikasi sangat mudah, yakni dengan aplikasi Shot On MI yang memiliki kumpulan watermark xiaomi . Bagaimana cara menggunakan aplikasi shot on mi ? berikut cara menampilkan merek hp di kamera xiaomi menggunakan shot on mi

Watermark merupakan sebuah logo atau teks yang berfungsi untuk menginformasikan identitas dari suatu objek. Watermark ada bertujuan untuk memberikan nama pemilik resmi dari karya digital yang dibuat.

Watermark juga bisa digunakan sebagai media promosi. Adanya watermark  membuat identitas pembuat karya digital itu bisa lebih mudah dikenal orang banyak.

Salahsatu contoh watermark yakni watermark pada foto yang berisi mengenai informasi merk dan jenis smartphone yang digunakan. Kamu bisa menemukan watermark seperti ini biasanya berada di pojok kiri bawah foto.

Watermark seperti sangat menguntungkan vendor smartphone. Bagaimana tidak? Mereka dapat mempromosikan smartphonenya dengan mudah dan murah. Mengapa? Karena mereka bisa melakukan promosi tanpa mengeluarkan duit, tidak seperti ngiklan. Kok bisa? Ini karenan saat penggunanya membagikan foto mereka di sosial media mereka, nama perangkat tersebut juga ikut terpromosikan, ya untung deh vender smartphone tsb.

Lalu, apa untungnya bagi pengguna smartphone tsb? Bagi pengguna sendiri sebenarnya nggak ada ruginya dan untungnya. Dengan menambahkan watermark di foto yang berisi identitas HP yang digunakan, membuat orang lain tahu apa perangkat yang kita gunakan untuk mengambil foto tersebut. Ya, sebenarnyaalasannya hanya untuk pamer aja sih.

Pada HP Xiaomi, tidak semua tipe HP nya memiliki fitur menambahkan watermark otomatis seperti di beberapa HP Xiaomi contohnya Redmi Note 5, MI A1, dan sebagainya.

Untuk itu, jika kamu ingin menambahkan watermark alias merek Hp di foto hasil jepretan HP Xiaomi kamu, sebenarnya bisa-bisa saja.

Cara Membuat Watermark Xiaomi (Merek HP) dengan Shot on MI dengan Mudah


Bagaimana cara menambah merek hp Xiaomi di foto dengan aplikasi ? Berikut Tumeskecil bagikan caranya

Cara Membuat Watermark Xiaomi dengan Shot on MI


Cara menambahkan nama hp Xiaomi di foto kali ini adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi yang bernama Shot On Mi. jadi, di aplikasi ini ada kumpulan watermark xiaomi yang bisakamu gunakan untuk 'ditempelkan' ke dalam foto.

Kekurangan aplikasi ini adalah, terhitung bulan Maret 2019, aplikasi ini menurut saya kurang banyak watermark nya. Hanya tipe-tipe Xiaomi seri lawas yang ada.

Mungkin ini karena hampir semua HP Xiaomi yang terbaru sudah memiliki fitur watermark di kamera bawaan merekaJadi aplikasi ini ditujukan kepada pengguna Xiaomi yang memiliki tipe lawas.

Sehingga, jika kamu memiliki HP Xiaomi lawas dan tidak bisa cara menampilkan merek hp di kamera xiaomi tipe baru untuk pamer, maka gak bisa. Mungkin kamu bisa coba aplikasi yang ada di penghujung artikel ini.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi shot on mi ? Berikut langkah-langkah cara menggunakan camera shot on mi :

1. Download aplikasi Shot on Mi [PlayStore] [APK]

2. Buka aplikasinya

3. Klik ikon kamera

4. Ambil foto atau bisa juga dari galeri dengan klik ikon disamping tombol shoot

Kalau butuh flash klik ikon di pojok kiri atas, atau mau Selfi klik ikon di pojok kanan atas

cara menggunakan aplikasi shot on mi

5. Akan ada 3 pilihan menu, yakni :
  • Shot On untuk memilih jenis nama HP
  • Filter untuk memilih filter gambar
  • Label untuk menambahkan tulisan-tulisan untuk menambahkan info pada foto
Silakan tambahkan sesuai keinginan

cara membuat watermark xiaomi


6. Kalau sudah, klik The next step di pojok kanan atas

cara menampilkan merek hp di kamera xiaomi dengan aplikasi


7. Selesai. Foto tersimpan di internal storage/shotonmi/shotonmi

Berdasarkan pengalaman saya sih, gambarnya tidak muncul di agleri. jadi kalau mau share, buka fotonya di berkas file dulu dan share. Atau ini memang hp saya ya :v

Solusi Jika Watermark Kurang Lengkap

Selain aplikasi Shot On MI di atas, ada juga aplikasi Shot on MI lainnya yang memiliki fitur watermark lebih lengkap. Berikut link APK nya


Berikut tutorialnya



Akhir Kata


Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Membuat Watermark Xiaomi (Merek HP) dengan Shot on MI. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.

Dicari juga : cara menampilkan merek hp di kamera xiaomi dengan aplikasi cara menggunakan aplikasi shot on mi cara membuat watermark xiaomi menggunakan shot on mi  cara menampilkan merek hp di kamera xiaomi

Berlangganan update artikel terbaru TumesKecil via email:

0 Response to "Cara Membuat Watermark Xiaomi (Merek HP) dengan Shot on MI "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel