Cara Mengirim Folder Lewat WA (WhatsaApp) dengan Mudah – Cara mengirim file folder lewat wa sebenarnya sangat mudah. Penasaran bagaimana cara kirim file folder di wa ? berikut TumesKecil bagikan cara mengirim folder ke wa .

Sebenarnya, older tidak bisa dikirim melalui whatsapp. jadi jika ingin mengirim file di whatsapp harus satu per satu. Ribet banget ya? Tapi sebenarnya ada kok kirim folder lewat wa .

Cara mengirim folder ke wa yang akan kami bagikan ini sebenarnya adalah tidak serta merta mengirim folder secara langsung. Tapi, dengan cara mengubah folder tersebut dahulu ke format .rar atau .zip sehingga folder tersebut bisa terkirim.

Jadi, kamu gak perlu lagi tuh ngirim satu persatu file. Hanya dengan satu kali pengiriman, semua file bisa langsung dikirim. Jadi cara ini sama saja dengan cara mengirim banyak file di whatsapp sekaligus.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut TumesKecil bagikan cara mengirim folder lewat wa (WhatsApp) dan cara mengirim banyak file langsung di whatsapp .

Cara Mengirim Folder Lewat WA (WhatsaApp) di HP dengan Mudah

Berikut langkah-langkah bagaimana cara kirim folder di whatsapp :

1.  Ubah folder menjad RAR / ZIP  (kalau sudah tau skip saja wwk).

Caranya :

RAR
RAR
Price: Free
  • Buka aplikasinya
  • Kamu akan melihat banyak folder. Cari lokasi folder yang ingin dikirimkan
  • Beri tanda centang pada folder > klik ikon buku yang ada + nya
  • Klik OK
  • Maka hasil archieve RAR akan tersimpan di tempat  yang sama dengan folder tadi
cara mengirim file folder lewat wa

2. Masih di aplikasi RAR, centang file RAR yang kamu buat tadi > Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas

cara kirim file folder di wa

3. Pilih Send / kirim

cara mengirim folder ke wa

4. Pilih WhatsApp

kirim folder lewat wa

5. Cari dan Pilih kontak/grup > Kirim

cara mengirim folder ke wa
Catatan : Perlu diperhatikan, file yang dikirim berbentuk RAR/ZIP. Sehingga si penerima harus ekstrak dulu file tersebut agak menjadi folder. Caranya sangat mudah. Buka aplikasi RAR > cari file RAR/ZIP > centang file tersebut > klik ekstrak yakni yang berlogo panah atas > OK

Selengkapnya bisa lihat di artikel cara membuka file rar dan zip di android

Baca :   2 Cara Mengirim Pesan ke Kontak WhatsApp yang Diblokir

Jika kamu ingin mencari hasil RAR/ZIP yang kamu buat, letak file RAR/ZIP tersebut ada di tempat yang sama di folder yang dijadikan RAR tadi dengan catatan kamu tidak mengubah lokasi saat membuat RAR/ZIP tadi. Defaultnya memang diatur seperti itu  yakni lokasi RAR/ZIP sama dengan folder.

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Mengirim Folder Lewat WA (WhatsaApp) dengan Mudah. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.

👆Klik di sini untuk artikel trik rahasia Whatsapp lainnya 🤫