Cara Membuat Alarm Baterai HP Penuh Saat Ngecas di Android - TumesKecil

Cara Membuat Alarm Baterai HP Penuh Saat Ngecas di Android

Cara Membuat Alarm Baterai HP Penuh Saat Ngecas di Android - ingin tau bagaimana cara mmebuat alarm saat ngecas hp udah full ? Sebenarnya cara membuat alarm saat baterai hp penuh sangat mudah. Berikut TumesKecil bagikan cara membuat alarm pengingat saat baterai hp penuh ketika dicas .

Pasti banyak di antara kalian para pembaca budiman yang sering banget gak copot charger ketika proses charging sudah 100%. Ya, maklum namanya manusia adalah tempatnya salah dan lupa, tapi jangan anggap remeh kebiasaan ini lho.

Meskipun banyak produsen smartphone yang sudah mengklaim bahwa baterai non-removable katanya aman meskipun overcharged (charge terusan meskipun penuh), tapi tetap saja kita harus berhati-hati.

Namanya perangkat elektronik, jika terus-menerus teraliri listrik saat sudah penuh, tidak menutup kemungkinan perangkat charger semakin aus, begitupun sel baterai, atau mungkin jika arus listrik tidak stabil bisa saja terjadi kerusakan komponen karena panas yang dihasilkan arus listrik.

Selain itu, menurut survei dari PLN, charger handphone yang tidak dicabut dari stopkontak, setiap jamnya mengonsumsi daya sejumlah 1 Watt setiap jamnya. Jika saja satu Jabodetabek yang lupa mencabut charger mereka selama 1 jam, maka energi yang terbilang sebanyak 96.000 kWh dimana energi tersebut cukup untuk menerangi 755 rumah.

Ya, kan sayang banget tuh, energi sebesar itu bisa dimanfaatkan untuk yang lebih berguna. Dengan begitu, mari kita mencabut charger kalau daya baterai sudah penuh.

Cara Membuat Alarm Baterai HP Penuh Saat Ngecas di Android

Tapi kalau kelupaan gimana? Tenang saja. Ada kok aplikasi yang dapat mengingatkan kamu jika kamu kelupaan jika charging sudah penuh. Bagaimana caranya? Berikut Tumeskecil bagikan cara membuat alarm saat baterai penuh di android


Cara Membuat Alarm Pengingat Baterai HP Penuh Saat Ngecas


Berikut langkah-langkah cara membuat alarm saat baterai penuh di android ;

1. Download dan install aplikasi Baterai Penuh dan Alarm Pencuri


2. Buka aplikasinya > pilih email dan OK > Jika muncul notifikasi pilih okay dan Allow/izinkan

cara mmebuat alarm saat ngecas hp udah full


3. Klik tiga garis di pojok kiri atas (menu hamburger) > pilih Settings/Pengaturan

cara membuat alarm saat baterai hp penuh


4. Pilih Sound/Suara > Atur sesuai keinginan kamu baik dari memiliki suara alarm getar, durasi alarm, dll. Kami rasa kustomisasi Sound  diperlukan agar alarm lebih jelas nantinya



5. Kembali > Pilih Full level battery/Level baterai penuh > Atur sesuai keinginan (defaultnya 100%, saya sarankan ganti ke 90-95% saja)

cara membuat alarm pengingat saat baterai hp penuh ketika dicas


6. Selesai. Jika kamu ingin kustomisasi lebih lanjut lagi unntuk mencoba fitur-fiturnya yang lain, silakan karena cukup menarik untuk dicoba. Karena app ini juga adalah aplikasi pengingat baterai lemah android . Tinggal pilih Low battery level/level baterai lemah dan pilih jumlah baterai ketika alarm low battery muncul


Aplikasi Lainnya

Selain dengan aplikasi Baterai Penuh dan Alarm Pencuri, ada juga aplikasi alarm saat ponsel terisi penuh , diantaranya :



Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Membuat Alarm Pengingat Baterai HP Penuh Saat Ngecas. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.

Dicari juga : aplikasi alarm saat baterai penuh terbaik cara memunculkan alarm saat baterai hp penuh cara membuat alarm saat baterai full

Berlangganan update artikel terbaru TumesKecil via email:

0 Response to "Cara Membuat Alarm Baterai HP Penuh Saat Ngecas di Android"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel