Cara Membuat Widget Jadwal Sholat di Android pada Halaman Utama - TumesKecil

Cara Membuat Widget Jadwal Sholat di Android pada Halaman Utama

Cara Membuat Widget Jadwal Sholat di Android pada Halaman Utama - Ingin tau cara memasang widget jadwal sholat di android ? Sebenarnya cara membuat jadwal  sholat di home android sangat mudah. Bagaimana cara membuat widget jadwal sholat di android ? Berikut TumesKecil bagikan cara jadwal sholat muncul di halaman utama android .

Sholat tepat waktu menjadikan sebuah  kewajiban bagi setiap umat Islam di dunia. Selagi mampu, tidak ada alasan apapun untuk seorang muslinm untuk menunda sholatnya. Telah dijelaskan juga dalam al-qur’an bahwa “Maka celakalah bagi orang-orang yang sholat yaitu orang-orang yang lalai dalam sholatnya”  Q.S Al-Maa’un : 4-5.

Apa alasan kamu hingga bisa sholat tidak tepat waktu? Pekerjaan? atau tanggung lagi maen game? Tidak tau jadwal sholat? Bagi kamu yang sering kebablasan dengan aktifitas sehari-hari lebih baik dipasangkan sebuah widget jadwal sholat di handphone.

Ini dimaksudkan agar ketika kamu membuka handphone bisa langsung melihat jadwal sholat sehingga tidak ada alasan lagi lupa waktu. Dengan adanya jadwal sholat ini setidaknya kamu bisa mempersiapkan diri pergi ke masjid sebelum adzan tiba.

Cara Membuat Widget Jadwal Sholat di Android pada Halaman Utama


Cara Membuat Widget Jadwal Sholat di Android 


Berikut langkah-langkah cara membuat widget jadwal sholat di android pada halaman utama :

1. Download dan instal aplikasi MyQuran Al Quran dan Terjemahan


2. Setelah di download silahkan buka aplikasi tersebut. Dihalaman awal, pilih menu Jadwal Sholat

cara jadwal sholat muncul di halaman utama android

3. Tekan menu setting pojok kanan atas layar. Silahkan sesuaikan lokasi kamu bisa di setting secara Auto atau manual. Tapi biasanya beberapa handphone tidak bisa setting secara Auto maka harus di setting dengan cara manual.

cara membuat widget jadwal sholat di android


4. Centang  Tampilkan jadwal sholat di lock screen/notifikasi jika dibutuhkan. Setelah itu langsung close saja.

5. Tekan dan tahan layar kosong di home handphone kamu, kemudian tekan widget.

6. Pilih widget My qur’an yang jadwal sholat. Silahkan sesuaikan ukuran widget.

 cara membuat jadwal  sholat di home android


7. Maka Widget jadwal sholat telah terpasang. Semoga kamu bisa sholat tepat waktu.

cara memasang widget jadwal sholat di android

Widget jadwal sholat ini hanya sebagai perantara bagi kamu yang berusaha bisa beribadah menjadi lebih baik. Jika kita memang sudah niat dan terbiasa beribadah sebenarnya tanpa widget sholat pun akan sholat tepat waktu.


Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Membuat Widget Jadwal Sholat di Android pada Halaman Utama. Bagaimana, cara memasang widget jadwal sholat di android pada halaman utama cukup mudah bukan? Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.

Berlangganan update artikel terbaru TumesKecil via email:

0 Response to "Cara Membuat Widget Jadwal Sholat di Android pada Halaman Utama"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel