Cara Menghubungkan Kamera HP ke PC/Laptop dengan USB atau Wifi - TumesKecil

Cara Menghubungkan Kamera HP ke PC/Laptop dengan USB atau Wifi

Cara Menghubungkan Kamera HP ke PC dengan USB atau Wifi - Ingin tau bagaimana cara hubungkan kamera hp ke laptop dengan wifi  atau usb? Sebenarnya cara membuat hp android menjadi webcam dengan usb cuku sederhana. Bagaimana cara menjadikan kamera hp sebagai kamera pc ? berikut Tumeskecil bagikan menghubungkan kamera hp ke laptop dengan wifi atau usb.

Pernah gak sih kamu mengalami webcam di laptop kamu rusak sedangkan kamu membutuhkan sekali webcam yang dilaptop tersebut untuk kebutuhan pekerjaan dan lainnya. Mungkin jika membeli webcam terasa lebih mahal sedangkan handphone kita sekarang sudah memiliki resolusi kamera yang bagus.

Beberapa komputer pun tidak dipasangi aksesoris webcam sehingga harus ada perantara agar bisa menampilkan kamera di komputer atau laptop kamu. Apakah bisa memindahkan kamera hp ke PC? Tentu saja bisa dengan bantuan sebuah aplikasi gratis, kini kamu tidak perlu untuk membeli webcam.

cara menghubungkan kamera hp ke pc dengan usb

Cara Menghubungkan Kamera HP ke PC dengan USB 


Berikut langkah-langkah cara menghubungkan kamera hp ke pc dengan usb :

1. Download aplikasi droidcam di playstore dan download juga droidcam untuk pc di https://www.dev47apps.com/droidcam/windows/

2. Aktifkan terlebih dahulu opsi pengembang dan usb debugging di handphone kalian.

3. Buka aplikasi droidcam di handphone kalian dan pergi ke menu setting, kemudian tekan kamera. Kamu pilih apakah mau menggunakan font camera atau back camera.

cara membuat hp android menjadi webcam dengan usb

4. Hubungkan handphone dengan Pc kalian menggunakan usb.

5. Buka aplikasi droidcam yang ada di PC kalian.

6. Silahkan tekan icon usb dan klik start. Tunggu sampai kamera menampilkan di PC.

menjadikan kamera hp sebagai kamera pc



Solusi jika tidak bisa connect

Terkadang beberapa handphone tidak bisa connect menggunakan usb selalu muncul notifikasi no device detected , solusinya kamu ganti saja dengan menghubungkan menggunakan wifi karena kamu hanya perlu memasukkan ip address yang ada di aplikasi droidcam di handphone.


Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Menghubungkan Kamera HP ke PC/Laptop dengan USB atau Wifi. Bagaimana, cara membuat hp android menjadi webcam dengan usb atau wifi cukup mudah bukan? Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.

0 Response to "Cara Menghubungkan Kamera HP ke PC/Laptop dengan USB atau Wifi"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel