Cara Mengirim Pesan ke Kontak WhatsApp yang Diblokir - TumesKecil

Cara Mengirim Pesan ke Kontak WhatsApp yang Diblokir

WhatsApp adalah alat komunikasi yang paling populer dan disukai di seluruh belahan dunia. WhtasApp kini telah menggantikan pesan teks berbasis SMS dan MMS yang sudah ketinggalan zaman. Banyak sekali fitur yang ada pada WhatsApp seperti pengiriman teks yang instan dengan tambahan fitur mulltimedia video audio serta dukungan dokumen seperti word dan PDF.

Sekarang ini panggilan telepon sudah tergantikan dengan fitur panggilan WhatsApp, dan tidak hanya itu saja fitur unggulan dari Aplikasi Messenger ini. Anda juga dapat memberikan dan mengedit tampilan gambar DP, mengupdate status pada story WhatsApp setiap saat, dan juga memiliki opsi untuk memblokir kontak yang tidak di inginkan pada nomer kontak yang menjengkelkan.

Fitur Blok ini memungkinkan Anda untuk menyingkirkan pesan yang tidak perlu dan tidak di inginkan, dan bagian terbaiknya adalah orang tidak pernah tahu bahwa mereka telah di blokir. WhatsApp tidak pernah memberi tahu orang tentang tindakan pemblokiran tersebut. Namun, ada beberapa indikasi yang bisa Anda ketahui apakah Anda terblokir atau tidak.

Cara Mengirim Pesan ke Kontak WhatsApp yang Diblokir


Bagaimana bisa mengetahui jika telah diblokir?


Anda akan mengetahui telah di blokir apabila Anda memperhatikan hal-hal berikut ini:

  • Anda tidak dapat melihat status terkahir yang terlihat atau online dari orang yang telah memblokir Anda (mereka juga tidak dapat melihat Anda).
  • Foto profil si pemblokir tidak akan muncul.
  • Anda tidak dapat melakukan panggilan terhadap pemblokir dan berlaku sebaliknya.
  • Pesan yang dikirim ke pemblokir hanya akan menampilkan satu tanda centang abu-abu. Dua tanda centang menunjukan bahwa pesan telah dikirim dan dibaca.


Jadi poin diatas adalah beberapa indikasi orang melakukan pemblokiran kontak di WhatsApp. Namun, jika Anda telah diblokir oleh seseorang dan Anda ingin mengirimkan pesan atau ingin dibebaskan dari pemblokiran, ada beberapa solusi pemecahannya juga.

Untuk membuka pemblokiran diri sendiri cukup ikuti langkah langkah berikut ini:

  • Buatlah grup di WhatsApp menggunakan nomor yang berbeda dan tambahkan nomor si pemblokir kedalam grup.
  • Atau, Anda dapat meminta teman untuk membuat grup baru dan meminta teman Anda untuk menambahkan nomor Anda dan nomor kontak pemblokir ke dalam grup. Dengan cara ini, Anda dapat mengirim pesan di grup dan bahkan orang yang telah memblokir Anda dapat melihatnya.



Jika trik di atas tidak berhasil, maka ikuti langkah lain berikut ini:


1. Buka WhatsApp, klik pengaturan dan buka opsi Akun.

2. Pilih hapus Akun Saya.

3. Copot Pemasangan WhatsApp di perangkat ponsel Anda.

4. Matikan dan nyalakan kembali perangkat ponsel Anda.

5. Instal WhatsApp dari Google Play Store seperti penginstalan biasa.

6. Ikuti prosedur yang ada, seperti memasukan OTP dan lainnya, Tetapi jangan mencoba untuk memulihkan data cadangan apapun.

7. Nomor Anda sekarang sudah tidak terblokir dan Anda dapat mulai mengirim pesan ke semua orang, bahkan dapat mengirimkan pesan kepada orang yang telah meblokir Anda.


Bagaimana Cara Kerjanya?


Ketika Anda menghapus Akun WhatsApp dan menginstalnya kembali pada perangkat ponsel Anda, Anda dapat menggunkan pesan WhatsApp dari awal lagi. Tapi terdapat satu kelemahan dalam cara ini, yaitu Anda akan dihapus dari grup WhatsApp yang Anda ikuti dan Anda harus meminta admin grup untuk menambahkan Anda kembali ke dalam grup.

Karena Era Teknologi  ini berfokus pada kegiatan yang berhubungan dengan media sosial, maka akan membuat kita kesal apabila Ada orang yang melakukan pemblokiran tanpa alasan yang jelas. Terutama jika orang tersebut adalah orang penting yang sering kita ajak bertukar pikiran dalam sehari-hari.

Penulis: Medipedia 

Berlangganan update artikel terbaru TumesKecil via email:

0 Response to "Cara Mengirim Pesan ke Kontak WhatsApp yang Diblokir"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel