Anda sedang diblokir teman Anda ? Tenang. Karena TumesKecil akan membantu Anda dengan Cara Mengirim Pesan ke Kontak WhatsApp yang Diblokir Teman. Simak terus artikelnya.

WhatsApp adalah alat komunikasi yang paling populer dan disukai di seluruh belahan dunia. WhtasApp kini telah menggantikan pesan teks berbasis SMS dan MMS yang sudah ketinggalan zaman.

Banyak sekali fitur yang ada pada WhatsApp seperti pengiriman teks yang instan dengan tambahan fitur mulltimedia video audio serta dukungan dokumen seperti word dan PDF.

Sekarang ini panggilan telepon sudah banyak yang tergantikan dengan fitur panggilan WhatsApp, dan tidak hanya itu saja fitur unggulan dari Aplikasi Messenger ini. Anda juga dapat memberikan dan mengedit tampilan gambar DP, mengupdate status pada story WhatsApp setiap saat, dan juga memiliki opsi untuk memblokir kontak yang tidak di inginkan pada nomer kontak yang menjengkelkan.

Fitur Blok ini memungkinkan Anda untuk menyingkirkan pesan yang tidak perlu dan tidak di inginkan, dan bagian terbaiknya adalah orang tidak pernah tahu bahwa mereka telah di blokir. WhatsApp tidak pernah memberi tahu orang tentang tindakan pemblokiran tersebut. Namun, ada beberapa indikasi yang bisa Anda ketahui apakah Anda terblokir atau tidak.

Cara Mengirim Pesan ke Kontak WhatsApp yang Diblokir

Bagaimana bisa mengetahui jika telah diblokir?

Anda akan mengetahui telah di blokir apabila Anda memperhatikan hal-hal berikut ini:

  • Anda tidak dapat melihat status terkahir yang terlihat atau online dari orang yang telah memblokir Anda (mereka juga tidak dapat melihat Anda).
  • Foto profil si pemblokir tidak akan muncul.
  • Anda tidak dapat melakukan panggilan terhadap pemblokir dan berlaku sebaliknya.
  • Pesan yang dikirim ke pemblokir hanya akan menampilkan satu tanda centang abu-abu. Dua tanda centang menunjukan bahwa pesan telah dikirim dan dibaca.
Baca :   7+ Cara Mengatasi NordVPN PASSWORD Verification Failed Auth

Jadi poin diatas adalah beberapa indikasi orang melakukan pemblokiran kontak di WhatsApp. Namun, jika Anda telah diblokir oleh seseorang dan Anda ingin mengirimkan pesan atau ingin dibebaskan dari pemblokiran, ada beberapa solusi pemecahannya juga.

Cara Mengirim Pesan ke Kontak WhatsApp yang Diblokir dengan Grup

langkah-langkah cara mengirim chat ke wa yangdiblokir teman  adalah sebagai berikut :

  • Buatlah grup di WhatsApp menggunakan nomor yang berbeda (nomor yang tidak diblokir dia)
  • Tambahkan nomor si pemblokir kedalam grup.
  • Tambahkan juga nomor Anda ke dalam grup
  • Lakukan chat ke dia deh

Catatan : karena di sini butuh nomor yang tidak diblokir dia, maka Anda bisa buat whatsapp baru menggunakan dual app whatsapp.

Atau, Anda dapat meminta teman untuk membuat grup baru dan meminta teman Anda untuk menambahkan nomor Anda dan nomor kontak pemblokir ke dalam grup. Dengan cara ini, Anda dapat mengirim pesan di grup dan bahkan orang yang telah memblokir Anda dapat melihatnya.

Cara Mengirim Pesan ke Kontak WhatsApp yang Diblokir Teman dengan Hapus Akun

Berikut cara chat ke WhatsApp yang diblokir teman :

1. Buka WhatsApp, klik pengaturan dan buka opsi Akun.

2. Pilih hapus Akun Saya.

3. Copot Pemasangan WhatsApp di perangkat ponsel Anda.

4. Matikan dan nyalakan kembali perangkat ponsel Anda.

5. Instal WhatsApp dari Google Play Store seperti penginstalan biasa.

6. Ikuti prosedur yang ada, seperti memasukan OTP dan lainnya, Tetapi jangan mencoba untuk memulihkan data cadangan apapun.

7. Nomor Anda sekarang sudah tidak terblokir dan Anda dapat mulai mengirim pesan ke semua orang, bahkan dapat mengirimkan pesan kepada orang yang telah meblokir Anda.

Baca :   4 Cara Menjual Hasil Foto Lewat Internet

Bagaimana Cara Kerjanya?

Ketika Anda menghapus Akun WhatsApp dan menginstalnya kembali pada perangkat ponsel Anda, Anda dapat menggunkan pesan WhatsApp dari awal lagi. Tapi terdapat satu kelemahan dalam cara ini, yaitu Anda akan dihapus dari grup WhatsApp yang Anda ikuti dan Anda harus meminta admin grup untuk menambahkan Anda kembali ke dalam grup.

Karena Era Teknologi  ini berfokus pada kegiatan yang berhubungan dengan media sosial, maka akan membuat kita kesal apabila Ada orang yang melakukan pemblokiran tanpa alasan yang jelas. Terutama jika orang tersebut adalah orang penting yang sering kita ajak bertukar pikiran dalam sehari-hari.

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Mengirim Pesan ke Kontak WhatsApp yang Diblokir Teman dengan Mudah. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.

👆Klik di sini untuk artikel trik rahasia Whatsapp lainnya 🤫