5 Langkah Cara Menonaktifkan Nomor WhatsApp Tergampang! - TumesKecil

5 Langkah Cara Menonaktifkan Nomor WhatsApp Tergampang!

Entah mengapa orang sekarang ini mencari cara mnonaktifkan nomor whatsapp mereka, namun yang pasti mereka tentu mempunyai beberapa alasan ingin menonaktifkan sementara / permanen akun Whatsappnya. Tanpa tertutup akun itu merupakan akun uama yang dipakai selama ini tidak hanya untuk rekan partner bisnis melainkan keluarga sekalipun.

Salah satu contoh umum ialah terdapat teror mengerikan yang menjadikan hidup mereka saat memegang HP begitu terancam. Alhasil solusi terbaik yang dapat mereka pilih secar amudah sat itu ialah melakukan nonaktif pada nomor WA tersebut. Beberapa contoh lainnya ialah seperti ingin hengkang dari sosmed karena keluarga butuh perhatian ataupun alasann konyol yakni berat move on dari mantan karena storynya muncul terus di nomor WA itu haha.

Yang jelas apapun alasannya, satu hal yang ingin admin tekankan kepada kalian bahwa melakukan penghapusan akun atau nonaktif nomor ini tidaklah jauh berbeda dari cara mengunci aplikasi wa bahkan terbilang lebih simpel. Terlebih lagi kalian harus ingat bahwa nomor kamu terebut masih dapat didaftarkan kembali kok asalkan alasan alasan tersebut memang sudah hilang yak.

Nah bagi kamu yang saat ini sedang baru mau menonaktifkan nomor whatsappnya, berikut ini tumeskecil akan menyajikan langkah demi langkahnya. Silakan simak baik baik ya.

5 Langkah Cara Menonaktifkan Nomor WhatsApp Tergampang!


Cara Menonaktifkan Nomor WhatsApp Yang Mudah


Berikut langkah-langkah cara menghapus akun whatsapp dengan menoaktifkan nomor whatsapp :

1. Mula-mula silakan kalian buka dan jalankan aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel kamu

2. Sekarang pada aplikasi tersebut kliklah opsi Titik Tiga yang ada di pojok kanan atas

3. Klik opsi Pengaturan / Settings



4. Klik lagi opsi Akun / Acoount


5. Lalu pilih Hapus Akun Saya / Delete My Account




6. Kemudian inilah langkah intinya dimaana kalian harus memikirkan matamng matang apakah memang mau menghapus akun whatsapp di nomir ini. Apabila sudah iya jawabannya maka bisa lanjut

7. Masukkan nomor telepon yang kalian pakai di akun WhatsApp tersebut dan klik tombol Hapus AkunDelete My Account yang berada di bawah untuk menjalankan proses hapus akun.


Demikianlah kurang lebih artikel panduan cara menonaktifkan nomor whatsapp yang bisa saya berikan kepad akamu. Saya harap kalian dapat mengikutinya dengan mudah dan berakhir sukses. Saya ucapkan terima kasih sudah membaca tulisan ini dan berkunjung sampai jumpa lagi gaes.

Dengan cara tersebut tentu kini kalian sudah tak akan mengalami peneroran atau alasan alasan lain yang membuat kamu menonaktifkan nomor wamu.

Satu hal yang perlu admin tekankan disini bahwa kalian tetap bisa mendaftar menggunakan nomor whatsapp tersebut. Hanya saja itu percuma sebab toh alasannya untuk menghindari teror dan semacamnya klo dipake lagi sama aj nyemplung dong haha.



Hal-hal yang terjadi setelah menonaktifkan whatsapp


1. Nomor tersebut akan hilang dari kontak kontak whatsapp kamu.

2.  Jika kalian admin dalam suatu grup maka grup tersebut tidak akan terpengaruh alias akan tetap ada. Hanya saja admin akan langsung berpindah tangan terhadap anggota yang pertama kali masuk grup tersebut baik secara join atau undangan. (sistemasi ini belum terlalu paham hanya saja sudah beberapa kali tes namun hasilnya tetap anggota pertama lah yang jadi admin).

3. Sebagaimana dijelaskan tadi jika jadi admin saja keluar apalagi cuma anggota. Ya jadi nomor tersebut akan otomatis keluar dari semua grup yang diikuti. 

4. Backup data percakapan dan lain sebagainya yang terdapat diserver WA akan hilang tanpa bekas sekalipun itu backupan lewat Google Drive dan semacamnya.

Yah demikianlah kurang lebih artikel panduan cara menonaktifkan nomor whatsapp yang bisa saya berikan kepad akamu. Saya harap kalian dapat mengikutinya dengan mudah dan berakhir sukses. Saya ucapkan terima kasih sudah membaca tulisan ini dan berkunjung sampai jumpa lagi gaes.

Berlangganan update artikel terbaru TumesKecil via email:

0 Response to "5 Langkah Cara Menonaktifkan Nomor WhatsApp Tergampang!"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel