3 Cara Restart Ulang/ Reset Ulang HP Samsung Semua Tipe dengan Cepat dan Mudah - TumesKecil

3 Cara Restart Ulang/ Reset Ulang HP Samsung Semua Tipe dengan Cepat dan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi tentang cara restart ulang HP samsung dengan mudah. Maksud restart ulang disini adalah dengan melakukan reset ulang atau factory reset untuk HP Samsung yang tujuannya untuk mengembalikan sistem dan software pada kondisi awal seperti baru keluar dari pabrik. Tentunya dalam melakukan reset ulang ini biasanya dilakukan untuk memperbaiki software yang rusak dan error pada HP Samsung kamu.

Sebelum kamu melakukan restart ulang atau reset ulang HP Samsung. Kamu harus mengetahui dahulu bahwa dengan melakukan reset ulang ini nantinya akan menyebabkan semua data dan aplikasi yang tersimpan pada memori internal HP Samsung akun terhapus semuanya.

Jadi, sebelum kamu melakukan reset ulang ini, ada baiknya kamu melakukan backup agar data-data penting yang tersimpan pada HP Samsung kamu tidak hilang saat reset ulang itu. Akan tetapi jika data tidak penting-penting amat, kamu tidak perlu membackupnya.

Di bawah ini adalah cara restart ulang/ reset ulang HP Samsung yang paling kami rekomendasikan, karena ini adalah cara yang paling mudah untuk semua tipe HP Samsung.

3 Cara Restart Ulang/ Reset Ulang HP Samsung Semua Tipe dengan Cepat dan Mudah

A. Melalui Pengaturan/ Setting

Cara pertama ini menurut kami adalah cara yang paling mudah dilakukan dan cara ini bekerja jika kamu bisa mengakses dan masuk ke menu pengaturan/ setting pada HP Samsung. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Masuk ke menu Setting/ Pengaturan

2. Cari ke bagian bawah, kemudian klik menu Back Up & Reset

3. Kemudian kamu klik Factory Reset

4. Lalu kamu centang dan klik Reset Device

5. Sampai sini, kamu hanya perlu menunggu hingga proses resetnya selesai. Biasanya sih bisa sampai 10 – 20 menit tergantung dari banyaknya data yang ada di HP Samsung kamu.

6. Setelah selesai proses resetnya, nanti HP kamu akan otomatis melakukan restart sendiri dan ketika HP Samsung kamu hidup, maka proses reset ulang telah berhasil.


B. Melalui Kode Rahasia


Kenapa disebut kode rahasia? Ya karena memang kode yang digunakan untuk melakukan reset ulang ini belum banyak diketahui masyarakat pada umumnya alias hanya beberapa orang saja yang mengetahui ini.

Dan menurut kami cara ini cukup mudah dan tidak ribet dalam melakukan reset ulang HP Samsung loh. Samsung emang the best deh dalam masalah kode-kode rahasia dan berbagai teknologi masa depannya.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menekan *2767*3855# pada menu dial pad. Dimana setelah menekan kode rahasia ini, kamu akan secara otomatis masuk ke dalam menu Factory Reset. Silahkan langsung dicoba cara tersebut di atas.



C. Melalui Recovery Mode


Menggunakan cara Recovery Mode ini biasanya digunakan untuk kamu yang tidak bisa menghidupkan atau mengakses menu pada ponsel anda. Biasanya kegagalan saat melakukan booting ketika menghidupkan android ataupun terdapat masalah pada layar sentuh kamu. Untuk kamu yang mengalami masalah pada layar sentuh, silahkan baca Cara Memperbaiki HP layar Sentuh

Untuk melakukan cara reset ulang dengan Recovery Mode sangat mudah. Namun sebelum memulai melakukuan Factory Reset atau Reset Ulang melalui metode ini, pastikan baterai yang kamu miliki dalam keadaan cukup atau terisi penuh.

Rekomendasi dari kami, kondisi baterai di atas 80%. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat melakukan proses Reset Ulang yang sedang berjalan nantinya.


1. Kamu bisa mematikan HP Samsung terlebih dahulu.

2. Selanjutnya tekan dan tahan Volume UP + Home + Power secara bersamaan dalam beberapa detik

3. Jika kombinasi saat menekan berhasil, seharusnya kamu sudah masuk menu Android System Recovery

4. Gunakan tombol Volume UP untuk memilih menu Factory Reset/ Wipe Data

5. Kemudian klik tombol Home untuk memulai proses Reset.

6. Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai

7. Kemudian pilih lagi menu Reboot System Now


8. Selesai deh dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Setelah anda melakukan restart / reset ulang pada HP Samsung. Tentunya kamu bisa merasakan perbedaan dari HP Samsung sebelum dan sesudah di reset bukan? Kami yakin sih kamu bisa merasakan seperti saat pertama kali membeli HP baru. Bukan begitu?

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Cara reset ulang HP Samsung untuk semua tipe dengan cepat dan mudah versi tumeskecil.com. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu semuanya. Terima kasih!

0 Response to "3 Cara Restart Ulang/ Reset Ulang HP Samsung Semua Tipe dengan Cepat dan Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel