5 Aplikasi Cek Pajak Motor Online, Mudah dan Efisien - TumesKecil

5 Aplikasi Cek Pajak Motor Online, Mudah dan Efisien

Sesuai dengan pesatnya perkembangan teknologi sekarang ini, siapa sangka kita bisa mengecek pajak motor kita tanpa harus ribet ribet datang ke kantor samsatnya loh. Bagaimana caranya? yaitu memakai aplikasi cek pajak motor online, asik ya ga perlu antre sudah tau nanti bawa uang berapa yang dibutuhkan saat hendak membayar.

Pajak merupakan suatu hal yang sangat wajib bagi setiap Warga Negara Indonesia, salah satunya yaitu pajak motor. Dengan adanya versi aplikasi ini kita jadi tahu kapan jatuh tempo kita harus membayar pajak motor itu juga sob sehingga dapat mencegah terkena denda karena telat bayar pajak hehe.

Karena sebagaimana yang kita tahu bahwa umumnya nominal denda itu tidaklah sedikit sob, sangatlah besar admin sering sekali dulu terkena denda sebelum adanay aplikasi seperti sekarang ini haha nakal ya.



Namun sob, aplikasinya ini tidak hanya satu saja melainkan bermacam macam jadi ada yang bisa untuk mengecek pajak motor seluruh wilayah indonesia namun ada juga yang dikhsusukan untuk wilayah tertentu seperti jabodetabek dan sebagainya. Jadi tinggal kalian sesuaikan sendiri lah, yang jela semua itu bisa kalian dapatkan gratis tis.

Oke daripada panjang lebar, berikut ini beberapa pilihan aplikasi cek pajak motor online tersebut silakan disimak ya agar tahu fungsi tiap aplikasinya.

Daftar Aplikasi Cek Pajak Motor Online


Berikut 5 aplikasi cek pajak kendaraan bermotor yang kami rekomendasikan :


1. Sambara


Pertama yaitu kita mulai dari daerah Jawa Barat yang diberikan sebuah aplikasi cek pajaknya bernama SAMBARA. Aplikasi cek pajak yang satu ini dibuat dan dikelola oleh BAPENDA Jawa Barat guna memberikan kemudahan terhadap masyarakat Jawa Barat dalam mengecek pajak motor mereka sehingga tak telat dan akhirnya terkena denda.

Di aplikasi ini juga nanti akan tercantum dimana lokasi yang dapat kalian datangi jika hendak melakukan pembayaran.



2. Samsat Online


Aplikasi cek pajak kendaraan bermotor yang kedua yaitu bernama Samsat Online, jadi kalian bisa mengetik pada Google Playstore di HP kamu dengan kata kunci Samsat Online.

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi mobile yang dipakai guna mengetahui macam macam info soal perpajakan motor mulai dari cek jatuh tempo waktu, nominal dan lain sebagainya. Sangat berguna kan mencegah kita telat bayar pajak? Cobain deh langsung.



3. Sakpole E-Samsat Jateng


Berikutnya yaitu bernama Sakpole e-Samsat Jateng, dimana pada aplikasi yang satu ini kalian bisa mendapatkan info seputar pajak kendaraan motor kamu sehingga kalian bisa mewaspadai kapan jatuh temponnya agar tidak terkena denda.

Aplikasi ini dikelola oleh PST-BPPD Provinsi Jawa Tengah sehingga kalian tinggal membayar pajak ke kantor samsat sesuai nominal yang telah dicek tadi.



4. Cek Pajak Motor Mobil


Pada urutan keempat, pakai aplikasi cek pajak motor ini kalian bisa untuk mengecek pajak kendaraan motor serta mengetahui alamat dan nomor polisinya. Yang jelas pada aplikasi no 4 ini tidak hanya berlaku untuk motor saja melainakn sesuai namanya yakni untuk motor dan mobil.



5. Cek Pajak Kendaraan


Nah ini dia aplikasi cek pajak motor yang terkahir sekaligus merupakan paling komplit sekali karena mencakup semua wilayah Indonesa baik Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur hingga pulau pulau lainnya. Di aplikasi ini pun terdapat status bagaimana kondisi pajak motor kamu apakah normal ataukan sudah terlambat bayar pajaknya.



Udah cek, tidak tahu langkah bayar pajaknya nanti? kalian bisa baca berbagai pengalaman keren soal motor di pecintamotor.com sangat recommended

Itulah beberapa daftar aplikasi cek pajak motor yang mungkin kalian butuhkan guna mencegah telat bayar pajak. Besar harapan saya jika ini sesuai dari apa yang kalian cari saat ini.

0 Response to "5 Aplikasi Cek Pajak Motor Online, Mudah dan Efisien"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel