Cara Menghapus Pesan WA yang sudah Terkirim Lama - TumesKecil

Cara Menghapus Pesan WA yang sudah Terkirim Lama

Cara Menghapus Pesan WA yang sudah Terkirim Lama - Ingin tau bagaimana cara menghapus pesan wa yang sudah lama ? Sebenarnya cara menghapus chat wa yang sudah terkirim lama cukup mudah. berikut TumesKecil bagikan cara menghapus wa yg sudah terkirim lama .

Salah satu aplikasi Chatting yang paling populer digunakan adalah “Whatsapp”. Whatsapp sudah hadir di tengah perkembangan teknologi saat ini. Banyak orang menggunakan aplikasi Whtasapp untuk berkomunikasi.

Semakin berkembangnya teknologi internet dan robot. Whatsapp terus melakukan perbaikan aplikasi dengan cara menambah fasilitas-fasilitas keren pada aplikasi Whatsapp. Seperti yang sempat viral sebelumnya, bahwa whatsapp telah menambah fitur sticker sebagai bahan chatingan.
Fitur lain dari aplikasi whatsapp adalah fitur menghapus pesan kepada pihak penerima pesan dan pengirim pesan. Faktanya pesan yang pernah terkirim oleh Kita dapat dihapus agar pihak penerima pesan tidak dapat melihat pesan yang Kita kirim.

Cara Menghapus Pesan WA yang sudah Terkirim Lama

Meskipun begitu fitur hapus pesan pada aplikasi Whatsapp diberi batasan oleh pihak developer Whatsapp. Pesan yang dapat kita hapus untuk semua orang yaitu pihak penerima pesan dan pengirim pesan hanya dapat dihapus dengan batasan waktu 7 menit saja.
Jika pesan yang sudah terkirim dan sudah terbaca lewat dari jangka waktu 7 menit. Pesan tersebut sudah tidak dapat dihapus lagi secara dua pihak. Artinya jika Kita menghapus pesan tersebut, riwayat pesan yang kita kirim masih akan ada pada handphone penerima pesan.
Meskipun begitu Kamu tidak perlu khawatir, di balik program batas maksimal menghapus pesan Whatsapp secara duopihak dibatas selama 7 menit saja. Masih ada cara lain agar pesan yang sudah terkirim lebih dari 7 menit dapat dihapus.
cara menghapus pesan wa yang sudah lama

Cara ini cukup aman loh dan tidak melanggar kebijakan Whatsapp jadi Kamu tidak perlu khawatir pada akun Whatsapp Kamu sendiri. Cara menghapus pesan yang lebih dari 7 menit juga tidak memerlukan aplikasi tambahan loh. Berikut ini cara menghapus pesan Whatsapp yang telah lama terkirim dan lebih dari 7 menit.


Cara Menghapus Pesan WA yang sudah Terkirim Lama


Ada langkah untuk cara hapus pesan wa yang sudah terkirim lama . Apa saja itu? Simak baik-baik :

Untuk mempermudah pemahaman, saya beri contoh berikut. Misalkan pada tutorial kali ini saya mengirim pesan pada Hari Jumat, 21 Juni 2019 ke teman saya dan pesan terkirim sekitar jam 8 malam. Saya ingin menghapus pesan sebelum-sebelumnya yang sudah lewat dari 7 menit pengiriman dan ternyata tidak bisa karena tidak muncul opsi “hapus untuk semua”.

cara menghapus chat wa yang sudah terkirim lama

Lanjut eksekusi :

1. Matikan koneksi internet


Well, Cara pertama adalah mematikan koneksi internet pada Android Kamu. Matikan data seluler dan juga wifi agar Android Kamu benar-benar tidak memiliki jaringan internet sama sekali. Hal ini bertujuan agar Whatsapp tidak menerima respon waktu (jam dan tanggal) di Android Kita.


2. Ubah tanggal ke hari dimana pesan belum dikirim


Ubah tanggal misalnya 2 hari sebelum hari ini, saya pakai contoh 19 Juni 2019.
Lalu jangan lupa juga matikan tanggal dan waktu otomatis.

cara menghapus pesan yang sudah terkirim lama di wa


3. Hapus pesan whatsapp yang ingin dihapus


Setelah saya ubah tanggalan menjadi tanggal 19 Juni 2019, Saya buka aplikasi whatsapp lagi dan mencoba menghapus pesan terdahulu. Ternyata berhasil, ada opsi “Hapus untuk semua” ketika saya hendak menghapus pesan.

cara hapus pesan wa yang sudah terkirim lama


4. Ubah tanggal kembali ke semula


Jika pesan sudah terhapus Selanjutnya adalah mengubah tanggal kembali ke semua agar semuanya normal. Caranya cukup mudah, Kamu hanya perlu menghubbungkan Android ke Internet dengan mengaktifkan data internet Kamu. Selanjutnya centang “tanggal otomatis” pada pengaturan tanggal Android.
cara menghapus pesan yang sudah lama terkirim di whatsapp

Setelah semuanya kembali normal, pesan yang telah dihapus akan berubah menjadi “Kamu telah menghapus pesan ini”. Tulisan seperti ini terlihat oleh pengirim dan penerima pesan. Jadi pesan Kamu sepenuhnya telah terhapus. Cara ini hanya bisa dilakukan di Android saja.
Jika ada masalah atau kurang paham menganai artikel cara mengapus pesan whatsapp yang sudah lama lewat 7 menit, Kamu bisa bertanya di kolom komentar. Kami akan menjawab pertanyaan Kamu.


Akhir Kata


Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Menghapus Pesan WA yang sudah Terkirim Lama. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.

Dicari juga : cara menghapus pesan wa yg sudah terkirim lama cara menghapus pesan di wa yg sudah terkirim lama cara hapus pesan wa yg sudah terkirim lama

0 Response to "Cara Menghapus Pesan WA yang sudah Terkirim Lama"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel