Ramainya Ayam Goreng Berkah Bikin Penasaran - TumesKecil

Ramainya Ayam Goreng Berkah Bikin Penasaran

Restoran Ayam Goreng Berkah sudah dikenal dan kerap kali diramaikan oleh para pelanggannya. Anda dapat mencicipi masakan khasnya yaitu ayam goreng kampung di Melawai, Jakarta Selatan. Simak pembahasan mengenai salah satu restoran yang masuk dalam list Traveloka Eats berikut ini.




Lokasi Restoran


Restoran Ayam Goreng Berkah ini beralamat di Jl. Wijaya IX No.4, RT.4/RW.5, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160. Dekat dengan Rumah Sakit Asih, dan tidak jauh dari Mall blok M. Tempatnya cukup luas, terdiri dari dua lantai.

Ayam Goreng Berkah memiliki banyak kursi sehingga meski banyak pengunjung berdatangan Anda akan tetap bisa mendapatkan tempat duduk. Tersedia tempat yang ber ac dan yang tidak atau di ruang terbuka. Parkirnya juga cukup mudah dan cukup luas. Tersedia juga mushola di lantai dua.



Lokasi Ayam Goreng Berkah saat ini merupakan tempat yang baru dan lebih luas dari tempat lama yang juga tidak jauh lokasinya. Ayam Goreng Berkah pindah dikarenakan tempat yang lama dirasa semakin sempit akibat semakin banyaknya jumlah para pengunjung yang meningkat setiap harinya.

 Padahal pada awalnya dulu tempat makan ini hanya berupa tenda, namun karena rasa ayam goreng kampungnya yang terkenal membuatnya jadi semakin berkembang. Tempat makan ini cocok juga dikunjungi bagi keluarga atau rombongan.


Jam Buka


Restoran ini buka setiap hari, mulai dari jam 11:00 WIB pagi hari hingga tutup pada jam 23:00 WIB malam hari.


Menu Makanan


Menu makanan yang disajikan di restoran Ayam Goreng Berkah ini sesuai dengan namanya adalah ayam goreng, keistimewaan dari restoran ini adalah bahan ayam gorengnya, yakni dari ayam kampung, bukan ayam broiler, sehingga lebih sehat dan lebih gurih rasanya. Ayam tersebut diolah dengan air kelapa terlebih dahulu sebelum digoreng.



Nasi yang ditawarkan bisa dipilih, nasi putih biasa atau nasi uduk. Ayam goreng kampungnya disajikan bersama dengan sambal terasi yang tidak terlalu pedas sehingga masih bisa dimakan untuk yang tidak suka pedas. Sambal terasinya enak, ada rasa manis, dan bisa diambil atau ditambah sesukanya. Bagi yang tidak suka sambal, ayam gorengnya juga bisa dinikmati dengan kecap.

Selain ayam goreng kampung, tersedia juga tempe goreng, tahu goreng, sayur asem, sop ceker, sayur tahu krecek, lalapan, kerupuk, kol goreng dan pete. Pengunjung bisa memesan tambahan ati ampela goreng dan usus goreng juga.


Ati ampelanya dijual dalam porsi per isi 3 atau per isi 5. Harganya juga cukup terjangkau dengan kisaran dibawah 75 ribu Rupiah perorang. Ayam goreng kampung utuhnya saja hanya di kisaran harga 68 ribu Rupiah sedangkan untuk ayam goreng kampung setengah ekor memiliki harga dengan kisaran 35 ribu Rupiah

Ayam yang disajikan digoreng panas-panas begitu dipesan. Minuman yang bisa dipilih ada es teler atau es campur, es kopyor, es jeruk, teh dan lain sebagainya. Menu minuman andalannya adalah es kelapa jeruk. Minuman soda gembira dan soft drink juga tersedia. Menu minuman jusnya ada pilihan jus jambu, atau jus belimbing atau jus alpukat dengan harga sekitar 16 ribu Rupiah.

Tersedia minuman teh tawar gratis. Sebagai dessertnya biasanya ada penjual mangga di depan halaman restoran ini, dengan harga mangga potongnya yang manis sekitar 30 rupiah per porsi, terkadang juga ada yang berjualan es podeng dan kue ape.

Pembayaran secara cash tidak menerima pembayaran dalam bentuk kartu atau non tunai jadi pastikan Anda menyiapkan uang tunai ya.


1 Response to "Ramainya Ayam Goreng Berkah Bikin Penasaran"

  1. Daging ayam goreng kampung yang gurih ternyata telah membuat restoran Ayam Goreng Berkah menjadi semakin diminati... Pokoknya rasa daging ayam kampung memang beda...

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel