Cara Mudah Bermain Garena Free Fire di Komputer PC - TumesKecil

Cara Mudah Bermain Garena Free Fire di Komputer PC

Cara Mudah Bermain Garena Free Fire di Komputer PC - Garena Free Fire merupakan salah satu game genre Battle Royale yang populer di Indonesia. Kepopuleranya bisa dikatakan setara dengan kompetitornya Pubg Mobile. Hanya saja Free Fire kalah dalam aspek grafik, ya betul saja karena game ini ditujukan untuk ponsel Android dengan spesifikasi rendah.

Tetapi walaupun demikian nyatanya Garena Free Fire berhasil menyandang gelar Google Play User’s Choice Award 2018. Dengan begitu artinya gama satu ini layak dinobatkan sebagai salah satu game terpopuler untuk ponsel Android.

Kepopuleran Garena Free Fire juga bisa dilihat dari banyaknya konten kreator Youtube gaming yang melakukan streaming dan membuat konten seputar Free Fire ini. Banyak juga streaming Facebook gaming yang melakukan siaran langsung dengan bermain game Battle Royale satu ini.

Cara Mudah Bermain Garena Free Fire di Komputer PC

Nah jika diperhatikan banyak streaming game tersebut bermain Free Fire dengan menggunakan Komputer PC. Jadi terlihat mereka sangat pro sekali ketika bermain. Lalu bagaimana cara bermain Garena Free Fire di PC?

Untuk bermain di PC yang perlu kalian persiapkan sudah pasti satu set komputer beserta jaringan internet. Selanjutnya kalian harus menginstall Emulator Android (Misal NOX Player). Spesifikasi PC yang diperlukan adalah sebagai berikut :

CPUDual Core @ 1,7 GHZ or Higher
Memory4 Gb or Higher
GraphicsIntel HD Graphics 4000 or Higher
DirectXDirectX 11
Storage4 GB or more Available Space
Sound CardAny
InternetYes

Panduan cara installnya bisa kalian lihat pada langkah-langkah di bawah ini.

1. Pasang emulator NOX
Pada langkah pertama, Kalian harus menginstal Emulator Android pada PC Komputer, mengunduhnya dari tautan ini dan menginstal Emulator di Komputer atau laptop Kalian.

2. Buka Play Store di emulator Android Kalian
Jika Kalian telah selesai menginstal dan telah memasukkan Gmail Kalian di Emulator, langkah selanjutnya adalah membuka Playstore di Emulator Kalian.

3. Tulis “Free Fire” di kolom pencarian
Kalian dapat mulai mencari game Free Fire ini di kolom pencarian Play Store. Klik search / magnifying glass lalu klik pada halaman Free Fire di hasil pencarian teratas.

4. Klik tombol Instal untuk mengunduh dan menginstal Free Fire
Klik tombol Install pada halaman Free Fire di Playstore, tunggu sebentar dan Free Fire Kalian siap dimainkan.

5. Tekan Mulai, dan Buka game Free Fire di Emulator Kalian
Jika Kalian selesai mengunduh game Free Fire Gratis, langkah selanjutnya adalah membukanya di Nox Emulator. Tekan Mulai> Tekan logo Free Fire> tunggu Free Fire untuk mengunduh pembaruan 1,8 Mb.

6. Masuk melalui Facebook
Yup Free Fire telah dengan mudah mengintegrasikan akun Kalian dengan Facebook. Jadi, bagi Kalian yang sudah memiliki akun Facebook, cukup masuk dengan ID dan kata sandi Kalian di Free Fire.

7. Tulis Nickname dan Selesai
Langkah selanjutnya dan juga langkah terakhir adalah menulis Nick Kalian, yang kemudian akan digunakan dalam game Free Fire. Sekarang Kalian dapat memainkan Free Fire dengan sangat mudah! itu mudah.

TIPS! Jika bermain Garena Free Fire di Komputer atau Laptop pastikan kalian memiliki koneksi internet yang stabil. Dan juga apabila spek dari Pc kalian terbilang pas-pasan saya sarankan untuk tidak bermain sambil merecord screen karena akan membuat kerja cpu menjadi berat, walhasil bukannya enjoy bermain malah naik darah akibat komputer menjadi lag atau lemot.

Demikian adalah beberapa langkah-langkah untuk memainkan Garena Free Fire di PC Komputer. Dari artikel ini dapat disimpulkan bahwa jika kalian bosan bermain dengan menggunakan ponsel Android maka tidak ada salahnya mencoba bermain di Komputer seperti panduan di atas. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa.

Penulis : Denpono.com

0 Response to "Cara Mudah Bermain Garena Free Fire di Komputer PC"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel