Rekomendasi Jual Gitar Terbaik untuk Pemula - TumesKecil

Rekomendasi Jual Gitar Terbaik untuk Pemula

Gitar merupakan salah satu jenis alat musik yang paling banyak dimainkan saat ini. Jika Anda ingin belajar bermain gitar, sebaiknya cari toko yang  jual gitar terbaik. Bagi pemula sebaiknya pilih gitar akustik karena lebih mudah digunakan. Di pasaran sendiri ada banyak merk gitar yang dijual dengan variasi harga dan spesifikasi. Mulai dari merk Yamaha, Gibson, Fender, Ibanez, dan lain-lain.

Secara umum, toko yang jual gitar akustik akan menawarkan 4 tipe gitar, yaitu steel string, standar, acoustic electric, dan silent guitar. Gitar steel string sangat mudah dimainkan dan paling sering digunakan oleh gitaris. Sementara gitar akustik standar memiliki ukuran yang lebih besar dari steel string serta suaranya lebih dinamis. Gitar akustik elektrik sangat pas digunakan saat live performance.

Ada tambahan pickup yang dapat dihubungkan dengan amplifier. Sementara silent guitar sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin berlatih dimana saja tanpa menimbulkan bunyi berisik. Volumenya bisa diatur dan dapat disambungkan dengan amplifier ataupun headphone.

Rekomendasi Gitar Terbaik untuk Pemula


Rekomendasi Gitar Akustik yang Cocok untuk Pemula


Jenis gitar yang Anda miliki akan sangat menentukan proses belajar selanjutnya. Sebab itulah kunjungi toko gitar terdekat yang menawarkan tipe dan merk gitar yang lengkap. Jika ingin membeli gitar dengan kualitas terbaik, berikut ini adalah beberapa rekomendasi gitar yang cocok untuk pemula.


1. Yamaha APXT2


Banyak tempat jual gitar yang merekomendasikan merk satu ini. Ukurannya kecil dengan bodi yang ramping, mudah dibawa kemana-mana terutama saat travelling. Gitar ini sudah dilengkapi sistem pick up yang mempu menghasilkan suara yang khas melalui amplifier. Chromatic tunernya mampu menciptakan suara yang tajam dan bening. Harga Yamaha APXT2 ditaksir berada di kisaran 1 jutaan.


2. Yamaha F310


Gitar yamaha akustik original memiliki kualitas yang tinggi namun dijual dengan harga ekonomis yaitu dibawah satu juta. Bagian fingerboardnya tidak terlalu lebar sehingga cocok dimainkan oleh pemula yang belum terbiasa bermain gitar.

Bagian body depan terbuat dari kayu spruce sementara sisi samping dan belakang berasal dari kayu mahoni. Perpaduan material yang berkualitas tersebut mampu menghasilkan suara jernih dan berkelas.


3. Yamaha APX500II


Yamaha APX500II merupakan gitar akustik original yang desain luarnya simple namun tidak ketinggalan zaman. Produk ini juga dilengkapi fitur kekinian berupa bracing pattern X-type yang membuat resonansi suara lebih natural.

Selain itu gitar ini juga menggunakan Sistem Preamp SRT dan pickup agar suara yang dihasilkan lebih jernih. Kombinasi material kayu spruce dan nato yang membalut Yamaha APX500II membuat nada semakin tajam dan seimbang.


4. Ibanez AEG15II LG


Gitar keluaran Ibanez ini mampu menghasilkan suara yang seimbang, meski tidak menggunakan amplifier. Keindahan suaranya sangat terasa dan volume yang dihasilkan cukup besar untuk ukuran gitar akustik terbaik. Suara jernih yang dihasilkan berasal dari pemakaian fitur Ibanez preamp dan Fishman Sonicore pickup.

Meski terlihat ramping, namun body gitar ini sangat kokoh dan kuat karena permukaannya terbuat dari kayu cedar sementara bagian belakang terbuat dari kayu mahoni. Di pasaran, Ibanez AEG15II LG dijual dengan kisaran harga mulai 2,7 jutaan.


5. Fender Ron Emory Loyalty Parlor Acoustic Guitar


Pembuatan gitar ini terinspirasi dari gitaris salah satu band terkenal yaitu True Sound of Liberty. Sang gitaris bernama Ron Emory dan Fender mengabadikannya sebagai salah tipe produk gitar keluarannya yang terbaik. Dibalut dengan desain klasik serta dilengkapi dengan finishing sunburst, menjadikan Fender Ron Emory banyak diburu oleh kolektor gitar.

Bahkan banyak toko jual gitar bekas yang menjajakan produk tersebut. Suara yang dihasilkan cocok digunakan saat memainkan lagu punk dan rock. Material yang membalutnya berasal dari perpaduan kayu spruce dan mahoni. Untuk mendapatkan gitar vintage ini, Anda harus menyiapkan dana kurang lebih 3,8 jutaan.

Agar bisa belajar bermain gitar dengan lancar, Anda harus membeli produk yang berkualitas. Carilah tempat jual gitar murah yang menawarkan pilihan lengkap seperti Bhinneka.com. Ada banyak tipe gitar yang bisa Anda beli. Ketahui dulu spesifikasinya dan pilih gitar yang harganya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

0 Response to "Rekomendasi Jual Gitar Terbaik untuk Pemula"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel