Trik Jual Beli Saham Online Sukses Untuk Para Pemula - TumesKecil

Trik Jual Beli Saham Online Sukses Untuk Para Pemula

Berinvestasi merupakan kegiatan yang banyak dilakukan orang-orang yang mau menyimpan tabungannya untuk modal masa depan. Ada banyak macam investasi yang bisa dilakukan, entah itu dalam bentuk barang atau uang. Tapi investasi dalam bentuk uang sudah tidak jarang lagi dilakukan dalam bentuk online mau pun offline.

Melalui offline, kamu membutuhkan broker atau pialang sebagai penghubungnya, lalu kamu bisa melakukan jual beli saham melalui mereka. Kalau melalui online, kamu cukup membutuhkan gadget yang sudah terhubung dengan jaringan internet dan memilih aplikasi investasi sebagai perantaranya.

Entah offline atau online, kita bisa mendapatkan keuntungan kalau cara berinvestasi kita tepat. Hanya saja, kamu akan lebih gampang melakukannya secara offline karena ada pihak broker yang membantu kamu. Berbeda kalau kamu melakukannya secara online karena kamu harus lebih pintar memilihnya dengan pergerakan harga yang terus berubah.

Trik Jual Beli Saham Online Sukses Untuk Para Pemula


Agar menjadi orang yang sukses dari melakukan jual beli saham online, berikut tips-tips yang bisa kamu pakai.


1. Beli saham yang sifatnya likuid


Likuid dalam istilah investasi merupakan saham yang gampang dijual belikan. Dari jenis saham lainnya, likuid tidak akan membuat kamu menunggu lama menjual sahamnya atau lebih gampang kalau kamu mau menjualnya.

Kamu yang mau benar-benar fokus hanya menjadi seorang trader saja, sifat saham likuid maupun bukan likuid harus kamu pelajari dengan baik dulu. Berbeda kalau kamu fokus mau memiliki saham secara online, kedua hal itu tidak perlu kamu pelajari lebih dalam.


2. Memilih menggunakan analisis


Kebanyakan orang menganggap kalau berinvestasi merupakan judi. Padahal, orang yang mau jual beli saham harus melakukan analisis dulu dan tidak main asal tebak-tebakan saja mengikuti feeling seperti judi.

Agar bisnis investasimu sukses, putuskanlah dengan memakai analisis, entah itu teknik fundamental atau teknikal. Kalau memakai fundamental, kamu memerlukan kinerja yang tampak dan data-data laporan keuangannya. Sedangkan teknikal melihat dari perubahan harga saham yang terjadi. Selain itu, kamu juga harus menggunakan grafik dan chart untuk menganalisanya.


3. Jual saat warna hijau dan beli saat merah


Dari dulu sampai sekarang konsep jual beli saham masih saja sama, yakni menjualnya saat harganya mulai naik dan membelinya saat harga terlihat turun. Perhatikan grafiknya, tentu kamu akan melihat warna merah dan hijau, kan? Kalau berwarna hijau, berarti sahamnya sedang naik, sedangkan kalau merah harganya turun.

Anda yang masih pemula harus mengetahui pembacaan grafiknya agar lebih gampang menganalisanya. Jangan lupa cari tahu ramalan pergerakannya agar kamu bisa tahu kapan menjual atau membeli yang tepat.


3 trik di atas adalah trik yang sangat ampuh menjadi pengusaha jual beli saham secara online yang sukses. Buat kamu yang masih belum tahu perusahaan mana yang mau diajak kerja sama bermain saham, pilih saja Mandiri Sekuritas di mandirisekuritas.co.id. Masih ada layanan investasi lainnya yang bisa kamu gunakan yang disesuaikan dengan kebutuhanmu.

0 Response to "Trik Jual Beli Saham Online Sukses Untuk Para Pemula"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel