5 Langkah Mulai Jualan di Facebook - TumesKecil

5 Langkah Mulai Jualan di Facebook

Tahukah kamu bahwa jualan di Facebook bisa menghasilkan keuntungan yang besar? Bahkan, tak sedikit orang yang sukses meraih puluhan juta rupiah setiap bulannya. Bisa dibilang, hal inilah yang membuat sebagian besar orang tertarik menggunakan Facebook untuk berbisnis. Asyiknya lagi, berjualan di Facebook tidak harus mengeluarkan modal.
Bagaimana Cara Jualan di Facebook?

Jika kamu tertarik untuk berjualan di Facebook, maka pastikan untuk mengikuti sejumlah langkah dasar berikut ini.



5 Langkah Mulai Jualan di Facebook



Buat Halaman Khusus


Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat halaman khusus bisnis. Tak perlu khawatir, cara membuatnya sangat mudah. Pertama, masuk ke halaman Facebook.com kemudian pilih buat akun. Tulis nama yang akan kamu gunakan untuk bisnis. Misalnya, Floria Shop, Toko Kamal, atau Butik Aina.

Selanjutnya, pilih halaman utama, masukkan nama lengkap, dan alamat email aktif. Unggah gambar profil. Meskipun bebas, sangat disarankan untuk menggunakan gambar foto produk atau logo online shop.


Bangun Koneksi


Setelah halaman khusus bisnis dibuat, kamu harus mulai membangun koneksi. Tambahkan orang-orang yang kamu kenal, seperti keluarga, saudara, teman, sahabat, dan kenalan. Semakin banyak orang yang kamu tambahkan, semakin baik.

Untuk memperluas kesempatan memperoleh calon konsumen, tak ada salahnya mengikuti sejumlah komunitas yang relevan. Misalnya, grup khusus bisnis online untuk pemula, grup tips dagang sukses di Facebook, dan grup penjual amanah di Facebook.


Posting Produk


Jika kamu ingin jualan di Facebook lancar, maka kamu harus melakukan posting produk secara berkala. Gunakan gambar dengan resolusi tinggi. Beri keterangan pada gambar, mulai dari nama produk, kode produk, harga, keterangan warna, dan tata cara pembelian, pembayaran, dan pengembalian. Semakin lengkap keterangan yang dicantumkan, pembeli pun akan semakin mudah untuk menentukan produk yang tepat.


Tawarkan produk


Jangan ragu untuk menawarkan produk yang kamu miliki. Kamu bisa membagikan postingan ke teman-teman atau grup. Namun, hindari melakukan tag terlalu sering karena bisa mengganggu orang yang bersangkutan.


Lakukan Promosi


Dalam bisnis, promosi adalah hal yang wajib dilakukan. Promosi tidak hanya membuat produk yang kamu jual lebih dikenal, tetapi juga dapat meningkatkan peluang penjualan produk. Jika kamu memiliki modal lebih, maka jangan ragu untuk menggunakan fitur Facebook Ads.

Bagaimana jika anggaran terbatas? Tak masalah. Kamu bisa menerapkan strategi promosi lainnya, seperti potongan harga, diskon pembelian produk dengan nominal atau jumlah tertentu, atau gratis ongkos kirim. Dengan cara ini, calon pembeli akan lebih tertarik untuk membeli produk yang kamu tawarkan.

Demikianlah informasi mengenai langkah jualan di Facebook yang perlu kamu ketahui. Lakukan langkah di atas untuk memulai bisnis yang menghasilkan. Tertarik? Ayo, mulai bisnismu sekarang! Jangan lupa share ya!

0 Response to "5 Langkah Mulai Jualan di Facebook"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel