3 Cara Mempercepat Download di Google Chrome Laptop atau PC - TumesKecil

3 Cara Mempercepat Download di Google Chrome Laptop atau PC

Cara mempercepat download di google chrome laptop atau PC - Saat ini google chrome merupakan salah satu browser yang paling banyak digunakan oleh user di seluruh dunia, karena browser ini tidak banyak memakan penyimpanan komputer atau laptop kalian, selain itu google chrome juga di kembangkan oleh perusahaan google sendiri yang mana mesin pencarianya sangat populer saat ini.

 Meskipun tergolong masih muda, google chrome bisa menjadi browser yang sangat populer.
Selain itu google chrome juga memiliki keunggulan yaitu memiliki loading yang ringan dan sangat mudah digunakan untuk user untuk menggunakannya. Untuk semakin mempercepat kinerja google chrome, kamu juga bisa melakukan beberapa cara mempercepat google chrome di laptop dan pc.

3 Cara Mempercepat Download di Google Chrome Laptop atau PC


3 Cara Mempercepat Download di Google Chrome Laptop atau PC


Lalu bagaimana dengan download? Sebenernya download di google chrome sudah memiliki kecepatan yang baik akan tetapi mungkin kita masih kurang cepat untuk mendownloadnya, maka dari itu kami akan membagikan beberapa tips cara memaksimalkan download di google chrome. Simak
ya.


1. Menghapus Extension yang tidak digunakan




Extension berguna sebagai penunjang kinerja dalam google chrome, google chrome sendiri menyediakan berbagai extension yang sangat bermanfaat untuk bisa digunakan, kita bisa mengambil contoh extension-extension yang bermanfaat seperti grammarly, pdf viewer, internet download manager serta berbagai macam extension yang lainnya.

Tetapi tahukah kalian bahwa pemasangan extension yang banyak dan berlebihan bisa mengakibatkan jaringan internet menjadi terhambat, Jaringan koneksi internet menjadi terbagi dengan extension-extension yang kita pasang dan mengakibatkan koneksi internet melambat dan menambah lama waktu saat mendownload file di google chrome.

Untuk itu pilah-pilah lagi saat akan memasang extension, pastikan extension tersebut memang benar-benar berguna untuk digunakan.


2. Mengaktifkan Fast Tab/ Window Close



Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan fitur Fast Tab/ Windows Close, fitur ini akan melakukan proses penutupan tab seta windows, sehingga semua loading internet akan dialokasikan pada proses download yang berlangsung di chrome.
Untuk mengaktifkannya sangat  mudah, kalian tinggal mengikuti beberapa langkah-langkah di bawah ini :
  • Hal pertama yang harus kalian lakukan yaitu dengan mengunjungi chrome://flags/
  • Lalu selanjutnya kalian bisa mencari Fast Tab/Window Close. Atau kalian juga bisa mencarinya dengan mengklik CTRL + F.
  • Dan jika kalian telah menemukannya, kalian bisa langsung mengklik enable


3. Hapus History pada Google Chrome



Cara yang ketiga kalian bisa menggunakan cara dengan menghapus history di browser kalian, bukan hanya history saja namun kalian juga hapus Cookies dan Cache karena keduanya bisa memperlambat kecepatan download kalian.
Cukup mudah caranya:
  • Untuk menghapus history cache dan cookies, pertama kalian harus klik tiga dot yang terletak di pojok kanan atas pada Google Chrome. Atau kalian bisa langsung dengan mengklik perintah CTRL + H pada keyboard.
  • Selanjutnya kalian harus memilih menu History.
  • Dan terakhir kalian klik Clear Browsing Data untuk menghapusnya.
Cukup seperti itulah beberpa cara untuk mempercepat download di google chrome yang mudah, cukup sekian semoga bermanfaat!!

0 Response to "3 Cara Mempercepat Download di Google Chrome Laptop atau PC"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel