Apa itu God Mode di Windows dan Bagaimana Cara Mengaktifkan God Mode ? - TumesKecil

Apa itu God Mode di Windows dan Bagaimana Cara Mengaktifkan God Mode ?

Apa itu God Mode di Windows dan Bagaimana Cara Mengaktifkan God Mode ? -  Di artikel kali ini akan dijelaskan mengenai apa itu god mode di windows yang memiliki nama asli Windows Master Control Panel Shortcut. Apa fungsi god mode windpws ? Bagaimana cara mengaktifkan god mode windows. Berikut artikelnya

Dari namanya terlihat sedikit menakutkan yah, God mode (Mode Tuhan). Tapi itu hanya sebuah perumpaan saja, fungsinya seperti shortcut pada keyboard, hanya saja jika God mode untuk mengakses semua pengaturan windows dalam satu tempat (folder).

Nama asli dari pengaturan ini sebenarnya adalah Windows Master Control Panel Shortcut. Panjang banget ya.

apa itu god mode windows


Apa itu God Mode ?


God Mode adalah sebuah mode untuk membuka seperti layaknya control panel, hanya saja di God mode ini berisi banyak sekali pengaturan yang tersembunyi pada windows komputer kamu. Tentu dalam tampilan pun sangat berbeda dengan tampilan di control panel.

Fungsi God Mode windows ini adalah memudahkan tanpa harus mengklik dan melewati berbagai macam menu untuk pergi ke pengaturan karena di God mode ini seluruh pengaturan windows sudah tersedia.

Karena bisa mengakses banyak banget settingan hanya dalam satu folder, maka dari itu fitur yang memiliki nama asli Windows Master Control Panel Shortcut atau biasa dipanggil dengan God Mode (Mode Tuhan).

Manfaat dan Fungsi God mode


1. Berisi ratusan pengaturan yang tersembunyi sehingga kita lebih bisa leluasa dalam setting windows di laptop atau komputer kita.

2. Tidak perlu mengunjungi banyak menu-menu terlebih dahulu untuk pergi ke pengaturan yang kita inginkan. Tinggal klik saja God mode semua pengaturan sudah tersedia.

Bagaimana cara mengaktifkan God mode?


Berikut langkah-langkah cara menggunakan god mode windows :

1. Silahkan klik kanan di desktop komputer atau laptop kamu, kemudian pilih new dan klik folder.

fitur tersembunyi windows

2. Kamu beri nama folder tersebut dengan nama

GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}  
Setelah itu tekan Enter.

3. Maka icon folder akan berubah seperti icon control panel, silahkan buka “God Mode” yang telah dibuat tadi untuk melihat tampilan dari god mode nya.

cara menggunakan god mode windows



Bisa dilihat perbedaan dari control panel dan God mode, seperti berikut ini:

cara mengaktifkan god mode windows


Tampilan god mode di sajikan berupa list dan list tersebut sudah diatur dan dikelompokkan berdasarkan jenisnya sehingga kamu akan lebih mudah untuk melakukan setting windows pada laptop atau komputer kamu.

Akhir Kata


Terima kasih telah membaca artikel mengenai Apa itu God Mode di Windows dan Bagaimana Cara Mengaktifkan God Mode ?. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.

Dicari juga : apa itu god mode windows cara menggunakan god mode windows fitur tersembunyi windows

0 Response to "Apa itu God Mode di Windows dan Bagaimana Cara Mengaktifkan God Mode ?"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel