Cara Melanjutkan Download di IDM yang Error, Rusak, Expired, dan Terputus - TumesKecil

Cara Melanjutkan Download di IDM yang Error, Rusak, Expired, dan Terputus

Cara Melanjutkan Download di IDM yang Error, Rusak, Expired, Terputus - Kamu mendapati download di idm error? tenang saja, ada kok cara mengatasi download idm yang berhenti . Bagaimana cara melanjutkan download idm yang expired ? Cara resume download di idm yang timeout sangat mudah dilakukan. berikut TumesKecil bagikan cara mengatasi download error di idm

Internet download manager (idm) sering menjadi pilihan bagi para pengguna komputer untuk mendownload dari sebuah situs atau website dikarena memang kecepatan download yang lebih cepat dibandingkan jika kita mendownloadnya langsung dari browser yang kita gunakan.

Tidak hanya itu, idm juga memiliki kestabilan dalam proses download, mampu melanjutkan file yang terputus, dan juga dapat meningkatkan akselerasi download dan membuat urutan file yang menjadi prioritas untuk didownload terlebih dahulu.

Tapi ada beberapa file yang ketika akan di resume malah muncul pesan error sedangkan file tersebut sudah terdownload misalkan 5GB dari 12GB. Kan nyesek juga jika harus download dari awal lagi. Tentu saja hal ini bisa kita akalin agar file yang rusak tadi bisa di resume dan melanjutkan proses downloadnya tanpa perlu dimulai dari awal lagi. Lalu, bagaimana cara melanjutkan download di idm yang error seperti ini?

Cara Melanjutkan Download di IDM yang Error, Rusak, Expired, Terputus

Untuk itu, kali ini TumesKecil bagikan bagaimana Cara melanjutkan download di IDM yang error, rusak, expired, dan terputus

Cara Melanjutkan Download di IDM yang Error


Berikut langkah-langkah untuk cara resume download di idm yang timeout :

1. Buka idm > klik kanan pada file yang akan kamu resume > Lalu klik properties (properti)


cara melanjutkan download di idm yang error

2. Selanjutnya pada kotak alamat (address bar), copy url tersebut.

cara resume download di idm yang timeout


3. Buka browser kamu dan pastekan url yang sudah kamu copy tadi. Akan muncul kotak dialog untuk mendownload dan kamu hanya perlu menyalin url yang muncul pada kotak dialog tersebut. Setelah itu tekan cancel saja.

 cara mengatasi download idm yang berhenti


4. Pergi ke idm lagi > klik kanan pada file tadi > klik properties > Ganti url yang lama dengan url yang sudah kamu copy di browser tadi > Lalu klik OK.

5. Terakhir silahkan kamu resume file download kamu di idm, maka file tersebut sudah mulai melanjutkan downloadnya tanpa perlu mengulang dari awal lagi.


Solusi jika masih gagal

Jika cara melanjutkan download idm yang expired diatas masih saja tidak bisa diresume, lakukan cara berikut:

1. Buka website tempat kamu mendownload, lakukan download ulang ini bertujuan hanya untuk mendapatkan url download dari website tersebut. Salin url downloadnya.

2. Buka idm dan tekan klik kanan pada file download kamu yang rusak, pilih properties. Silahkan ganti dengan url yang ada dengan url baru yang tadi anda copy.


Akhir Kata

Itulah cara melanjutkan download idm yang resume capability no. Beberapa faktor yang sering terjadi jika file download sulit di resume seperti koneksi internet yang tiba-tiba terputus atau tersendat-sendat sehingga file mengalami corrupt dan bisa juga karena terlalu lama keberadaan file berada diantrian dan dalam keadaan terpause.

Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Melanjutkan Download di IDM yang Error, Rusak, Expired. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.

Dicari juga : cara melanjutkan download yang error cara melanjutkan download idm yang expired cara resume download di idm yang timeout cara melanjutkan download idm yang terputus

2 Responses to "Cara Melanjutkan Download di IDM yang Error, Rusak, Expired, dan Terputus"

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel