Cara Membuat RAR atau ZIP di Android dengan Aplikasi RAR - TumesKecil

Cara Membuat RAR atau ZIP di Android dengan Aplikasi RAR

Cara Membuat RAR atau ZIP di Android, Sangat Mudah! - Cara mengirim folder paling mudah adalah dengan menjadikannya dalam format RAR atau ZIP. Meskipun mudah, masih banyak yang tidak tau cara membuat rar di android. Bagaimana cara mengkompres folder jadi rar? Berikut TumesKecil bagikan cara menjadiikan folder menjadi rar atau zip di android

RAR dan ZIP adalah salah satu format file yang sangat sering digunakan. Kegunaan kedua format file ini banyak sekali seperti dapat menghimpun file agar tidak berantakan saat diupload, diunduh, atau dicopy dari satu perangkat ke perangkat lain atau di cloud.

Format .rar atau .zip sangat mempermudah kamu jika kamu ingin mengirim banyak data sekaligus ke orang lain. Kamu tak perlu kirim satu per satu file ke teman kamu, hanya dikompres/archieve semua file menjadi .rar atau .zip , maka kamu bisa dengan mudah kirim file tsb. Cara ini bisa kamu manfaatkan salah satunya untuk mengirim folder di whatsapp.

Cara Membuat RAR atau ZIP di Android dengan Aplikasi RAR, Sangat Mudah!


Selain itu, dengan menghimpun (red-archieve) file kamu dalam format .rar  atau .zip ini, kamu bisa memproteksinya dengan kata sandi agar orang lain tak bisa bebas membuka file kamu.

Dari paparan di atas, bisa saya analogikan format .rar ini sama saja dengan sebuah koper. ia bisa menyimpan banyak baju sekaligus dan mudah untuk dibawa kemana-mana, serta kita bisa menguncinya sehingga orang lain tak bisa melihatnya tanpa tahu kata sandi yang kita pasang.

Di Android, kamu bisa dengan mudah membuat file/folder menjadi RAR. Bagaimana caranya? Berikut paparannya


Cara Membuat RAR atau ZIP di Android dengan Aplikasi RAR


Cara mengubah file ke rar atau zip di android menggunakan aplikasi RAR sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya :

1. Download aplikasi RAR dan buka aplikasinya


2. Cari dan buka lokasi folder/file yang ingin di-RAR-kan > Lalu centang folder/file tersebut

cara membuat rar di android


3. Klik logo buku yang ada plusnya untuk meng-archievekan folder/file ke RAR atau ZIP

cara mengkompres folder jadi rar


4. Setting file sesuai yang diinginkan. Kamu bisa memilih format RAR, ZIP, atau ,RAR 4.x , menambah password, mengubah lokasi (Browse...), dsb. Jika sudah klik OK di pojok kanan bawah

cara menjadiikan folder menjadi rar atau zip di android


5
. Tunggu proses hingga selesai. Jika kamu tidak mengubah lokasinya, maka kamu bisa melihat file RAR kamu sama di tempat folder/file kamu berada

Sangat mudah bukan?


Aplikasi Lainnya


Selain aplikasi RAR, aplikasi lainnya yang kami sarankan antara lain :


Akhir Kata


Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Membuat RAR atau ZIP di Android dengan Aplikasi RAR, Sangat Mudah!. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.

Dicari juga : cara kompres file jadi rar di android cara menjadikan file ke rar atau zip di android

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat RAR atau ZIP di Android dengan Aplikasi RAR"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel