Daftar Aplikasi Edit Video Android Yang Recommended - TumesKecil

Daftar Aplikasi Edit Video Android Yang Recommended

Saat ini kebutuhan akan editing video semakin tinggi. Namun, tidak dapat di pungkiri bahwa melakukan edit video di laptop tidak semudah yang dibayangkan dan tidak semua orang mampu. Meski demikian, jangan khawatir karena ada banyak aplikasi edit video Android yang bisa dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan.

Daftar aplikasi tersebut tentu akan sangat membantu. Khususnya yang tidak mau ribet dan ingin menghasilkan video yang menarik. Bahkan, ada banyak aplikasi profesional yang bisa diandalkan dengan mudah.

Daftar Aplikasi Edit Video Android Yang Recommended


1. KineMaster Pro Video Editor




Aplikasi yang satu ini jelas sudah tidak asing lagi dengan beragam kelebihan yang dimilikinya. Dengan Kine master Anda bisa menghasilkan video dengan fitur yang lengkap. Diantaranya seperti audio, filter audio, beragam efek untuk video hingga transisi dan masih banyak fitur lainnya.


Aplikasi ini memiliki kelebihan dengan tampilannya yang mirip software editing yang profesional. Selain itu, terdapat pula opsi green screen yang berguna untuk pembuatan video gaming. Namun, aplikasi ini mengandung watermark di setiap editannya di mana watermark ini bisa hilang jika Anda menggunakan yang berbayar.



2. FilmoraGo




Rekomendasi aplikasi edit video Android yang termasuk kategori recommended adaah FilmoraGo. Aplikasi ini masuk daftar aplikasi profesional untuk PC. Yang menarik, kini sudah tersedia di Android sehingga Anda bisa menggunakannya juga untuk edit video yang mudah dan simpel.

Untuk toolsnya tidak sulit dipelajari sehingga semakin recommended lagi. Lain dari KineMaster, aplikasi ini bebas dari watermark sehingga hasilnya tampak semakin profesional. Meskipun untuk beberapa fitur tertentu hanya tersedia dengan opsi yang berbayar.



3. Action Director Video Editor



Aplikasi ini juga sebelumnya sangat populer di PC yang kini bisa digunakan di Android. Dalam satu Aplikasi Anda bisa melakukan beragam aktivitas, mulai dari memasukkan musik, memotong video, hingga menambahkan teks dalam video tersebut.

Tampilan yang digunakan dalam aplikasi ini sangat user friendly dan didukung pula dengan penggunaan yang mudah. Aplikasi juga sudah mendukung editing video 4K. Bahkan, untuk tempat penyimpanannya hanya memakan 35 GB saja. Hanya saja Anda perlu bersabar karena  selama pengoperasian akan muncul beberapa tampilan iklan.




4. PowerDirector Video Editor



Jika Anda membutuhkan aplikasi edit video Android profesional selanjutnya, maka nama yang satu ini bisa menjadi rujukan. Tentu saja dengan beberapa kelebihan. Di antaranya seperti adanya fitur penyisipan beberapa hal penting seperti sticker, efek, video hingga dua timeline audio sekaligus. Para vlogger dan youtuber sejauh ini banyak yang merekomendasikannya.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki kemampuan editing hingga format 4K. Meski dengan memori penyimpanan yang lebih tinggi, yakni 54 MB. Sedangkan berbicara mengenai watermark, hal ini menjadi salah satu kekurangannya. Anda bisa menghilangkannya jika menggunakan opsi yang berbayar.




5. Magisto




Meski bukan aplikasi edit video profesional, aplikasi ini terbilang recommended juga bagi Anda yang masih pemula. Pembuatan videonya hanya tiga langkah, yakni pilih gambar atau video, kemudian memilih musik, menambahkan judul dan proses selesai. Dengan penyimpanan berbasis cloud, maka akan sangat hemat memori meskipun membutuhkan kecepatan internet yang cepat.


Bingung memilih salah satu aplikasi edit video Android di atas? Jangan khawatir karena Anda bisa mencobanya satu persatu karena aplikasi ini bisa didapat dengan gratis di play store. Setelahnya, Anda bisa membandingkan mana yang paling mudah dan paling cocok. Pastinya juga disesuaikan dengan kebutuhan editing video masing-masing.




Akhir Kata


Terima kasih telah membaca artikel mengenai Daftar Aplikasi Edit Video Android Yang Recommended. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Daftar Aplikasi Edit Video Android Yang Recommended"

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel