Cara Merekam Layar di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan - TumesKecil

Cara Merekam Layar di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Merekam Layar di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan - Ingin tau bagaimana cara merekam layar di xiaomi ? Berikut artikel mengenai cara mengaktifkan merekam layar di xiaomi .

Perekaman layar seringkali dibutuhkan bagi para pengguna handphone seperti untuk merekam game dan lainnya aktifitas lainnya yang berhubungan dengan handphone kamu. Banyak sekali aplikasi untuk membantu kamu agar bisa screen recording di handphone.

Hanya beberapa merk handphone saja yang disediakan aplikasi perekam layar bawaan pabrik sehingga tidak perlu memdownload aplikasi tambahan diantaranya adalah Xiaomi. Selain harganya murah, xiaomi selalu memberikan fitur yang banyak dan fungsinya selalu berhubungan dengan kehidupan sehari-hari.

Cukup mudah dalam penggunaan aplikasi screen recording pada xiaomi, dan uniknya lagi tidak ada watermark saat setelah perekaman layar selesai. Tidak hanya itu saja, aplikasi bawaan ini juga tidak terlalu membuat handphone anda lemot/lag.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berkut TumesKecil bagikan cara mengaktifkan merekam layar di xiaomi .


Cara Merekam Layar di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan


Cara Merekam Layar di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan


Berikut lagkah-langkah cara merekam layar di xiaomi :

1. Pertama buka aplikasi rekam layar/screen recorder pada handphone xiaomi kamu.

2. Di halaman pertama, pergi ke menu setting yang berada di pojok kanan atas layar.

3. Silahkan kamu setting terlebih dahulu mulai dari resolusi, kualitas video, fps, orientasi video, sumber suara, dan pengaturan pintasan yang bisa kamu aktifkan juga.



4. Setelah itu tekan back, untuk memulai perekaman layar silahkan tekan icon rekaman dipojok kanan bawah layar.


5. Layar akan dialihkan langsung ke home dan ada tombol yang muncul. Silahkan tekan mulai untuk melakukan perekaman, biarkan jika tombol tersebut masih keliatan dilayar tapi saat proses perekaman selesai, tombol tersebut tidak akan terlihat.


6. Jika ingin mengakhiri silahkan tekan tombol yang sama saat kamu memulai perekaman tadi.

Seperti yang kita tahu bahwa sekarang sudah ada larangan untuk merekam internal audio sehingga suara internal dalam handphone tidak akan terdengar. Jika kita memilih sumber suara microfon, maka yang terdengar adalah suara eksternalnya saja.

Untuk bisa merekam internal audio kita harus root terlebih dahulu atau menggunakan alat tambahan seperti kabel audio splitter. Beberapa merk hp bisa merekam bersama internal audio seperti samsung tapi untuk xiaomi sendiri belum bisa untuk merekam layar bersama audio internalnya.


Cara Merekam Layar dan Suara Internal di Xiaomi


Jika HP Xiaomi tidak dalam keadaaan root, tapi kamu ingin merekam suara internal HP, sebenarnya bisa saja. Cara merekam layar dan suara di hp xiaomi adalah dengan memilih Sound source/sumber suara Microfon , lalu tancapkan earphone/headset yang memiliki mic di perangkat tersebut. Maka saat merekam, suara internal akan terekam.

Meskipun begitu, sebenarnya cara ini agak kurang efisien ketimbang dengan me-root HP karena kualitasnya lebih bagus menggunakan aplikasi perekam suara internal yang harus ngeroot dulu. Tapi daripada merekam melalui microfon eksternal HP yang kualitasnya jauh lebih buruk lagi, kami sarankan mending merekam suara internal HP menggunakan earphone/headset.



Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Merekam Layar di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.

0 Response to "Cara Merekam Layar di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel