Cara Menampilkan / Menghilangkan Merek HP Xiaomi (Watermark) di Foto melaui Kamera - TumesKecil

Cara Menampilkan / Menghilangkan Merek HP Xiaomi (Watermark) di Foto melaui Kamera

Cara Menampilkan / Menghilangkan Merek HP Xiaomi (Watermark) di Foto Tanpa Aplikasi - Ingin tau cara menampilkan watermark foto di hp xiaomi? cara menampilkan merek hp di foto hp xiaomi sangat mudah. berikut Tumeskecil bagikan cara menampilkan nama HP xiaomi di foto dan cara menghilangkan merek hp di foto xiaomi.

Watermark adalah sebuah logo atau teks yang berguna untuk memberikan sebuah informasi atau identitas dari objek tersebut. Biasanya watermark ini digunakan untuk memberi nama pemilik resmi dari karya digital tersebut.

Watermark bisa juga digunakan untuk media promosi. Dengan adanya watermark, maka identitas pembuat karya digital tersebut bisa lebih dengan mudah dikenal banyak orang.

Salah satu contoh watermark adalah watermark pada foto yang isinya adalah informasi tipe smartphone yang digunakan untuk memotret foto. Kamu bisa temukan watermark semacam ini biasanya ada di pojok kiri bawah foto.

Watermark seperti ini digunakan perusahaan untuk mempromosikan smartphonenya dengan mudah dan murah. Mengapa? Karena mereka bisa melakukan promosi tanpa mengeluarkan duit sepeserpun. Bagaimana caranya? Yakni dengan cara penggunanya membagikan foto mereka di sosial media mereka, sehingga nama perangkat tersebut juga ikut terpromosikan.

Sedangkan apa keuntungannya bagi konsumen? Bagi konsumen sendiri sebenarnya nggak ada ruginya dan untungnya. Dengan menambahkan watermark di foto yang berisi identittas HP yang digunakan, membuat orang lain tahu apa perangkat yang kita gunakan untuk mengambil foto tersebut. Ya, sebenarnya hanya alasan pamer aja sih. Namun kalau kamu nggak suka, tenang dulu. Fitur semacam ini bisa dimatikan dan dinonaktifkan di menu Kameranya langsung.

Cara Menampilkan / Menghilangkan Merek HP Xiaomi (Watermark) di Foto Tanpa Aplikasi


Dahulu masih sedikit sekali brand smartphone yang menanamkan fitur ini pada kamera bawaan mereka. Namun, karena sudah banyak yang tau akan manfaat watermark ini, maka banyak sekali vendor-vendor smartphone yang meniru langkah kecil ini.

Salah satu brand yang menanamkan fitur watermark di foto otomatis adalah pandaphone, alias Xiaomi. Namun, xiaomi yang bisa menggunakan fitur watermark foto ini adalah xiaomi yang keluaran agak baru. Xiaomi tipe lama-lama masih belum bisa. Bagaimana cara mengaktifkan tulisan jenis hp xiaomi di foto? Berikut Tumeskecil bagikan cara membuat watermark xiaomi tanpa aplikasi

Cara Menampilkan Watermark Foto di HP Xiaomi


Cara menampilkan tulisan hp xiaomi di foto sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka aplikasi Camera

2. Klik titik tiga/garis tiga di pojok kanan atas

 cara menampilkan watermark foto di hp xiaomi


Catatan : Beberapa tipe Xiaomi ada yang melalui menu Pilihan dan tak perlu nomor 3

3. Pilih Settings (Setelan)

cara membuat watermark xiaomi tanpa aplikasi


4. Aktifkan Watermark dual camera dengan geser ke warna biru

cara menampilkan merek hp di kamera xiaomi tanpa aplikasi


*Nama opsi bisa berbeda

5. Selesai. Sekarang setiap kamu ngefoto, maka hasil foto akan muncul identitas smartphone xiaomi yang kamu gunakan.




Bagaimana cara mematikan watermark foto xiaomi?

Untuk mematikannya mudah saja, pada tahap nomor 4, nonaktifkan Watermark dual camera dengan menggeser slide nya ke warna putih

Gak ada menunya?


Jika di aplikasi kamera Xiaomi kamu tak memiliki opsi Watermark Dual Camera atau sejenisnya, maka kamu bisa menggunakan beberapa opsi di bawah ini untuk menampilkan watermark foto. Bebrapa aplikasi watermark foto dengan nama hp antara lain :


Akhir Kata


Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Menampilkan / menghilangkan Watermark Foto di HP Xiaomi. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya.

Dicari juga : cara menampilkan merek hp di kamera xiaomi tanpa aplikasi cara membuat watermark xiaomi tanpa aplikasi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menampilkan / Menghilangkan Merek HP Xiaomi (Watermark) di Foto melaui Kamera"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tak menyinggung pihak manapun. Komentar yang tidak relevan (spamming) akan dihapus oleh kami. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel